Boladunia

Elkan Baggott Sudah Lakukan Pembicaraan dengan Leeds United dan West Ham

Leeds United dan West Ham bisa dapatkan Elkan Baggott dengan harga Rp5,7 miliar.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Dua tim Premier League, Leeds United dan West Ham United dikabarkan sudah melakukan pembicaraan awal dengan Elkan Baggott.

Nama Elkan Baggott menjadi perbincangan hangat karena dilirik empat klub Premier League, yaitu Everton, Leeds United, Manchester United, dan West Ham United.

Disadur dari Football Insider pada Selasa (12/1/2021), Leeds United dan West Ham kini sudah melakukan pembicaraan awal dengan bek berdarah Inggris-Indonesia tersebut.

Dalam laporan tersebut, Leeds dan West Ham bisa mendapatkan Elkan yang terhitung murah. Kedua klub Liga Inggris tersebut bisa mendapatkan Elkan dengan harga 150-300 ribu poundsterling (sekitar Rp2,8-Rp5,7 miliar) di bursa transfer Januari ini.

Manajer Leeds, Marcelo Bielsa mengatakan tidak akan membeli bek tengah karena sudah menghabiskan banyak dana di bursa transfer musim panas lalu. Namun, dengan harga yang relatif murah tidak menutup kemungkinan Leeds akan mengejar Elkan.

Bek sentral Ipswich Town U-18, Elkan Baggott dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram @elkanbaggott)
Bek sentral Ipswich Town U-18, Elkan Baggott dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram @elkanbaggott)

Elkan Baggot sendiri di musim ini memang banyak berkembang di Ipswich Town. Dia sudah beberapa kali bermain untuk tim muda Ipswich Town, bahkan Elkan juga sempat bermain di tim senior pada musim ini.

Bahkan, performa apik Elkan Baggott ini juga sempat dipuji oleh pelatih tim utama Ipswich Town, Paul Lambert. Dia membuka lebar pintu promosi untuk Elkan ke tim senior The Tractor Boys.

Saya telah menyaksikan anak-anak bermain. Para pemain muda telah mengalihkan pandangan saya. Liam Gibss melakukannya dengan baik, dan Elkan Baggott luar biasa," ucap Lambert dikutip dari East Anglian Daily Times.

"Saya melihat pemain muda di ajang Youth Cup. Level kompetisi itu terlalu mudah bagi sebagian dari mereka. Kita harus mempromosikannya," pungkasnya.

Peluang Elkan sendiri untuk hengkang dari Ipswich Town terbuka lebar. Pasalnya, kontrak Elkan Baggot hanya tersisa sampai musim 2021 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini