Boladunia

Warga Jerman Berdoa, Ingin Jurgen Klopp Gantikan Joachim Low

Performa Timnas Jerman mulai menurun di tangan Joachim Low

Irwan Febri Rialdi

Girangnya Jurgen Klopp bawa Liverpool lumat Bournemouth 3-0. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Girangnya Jurgen Klopp bawa Liverpool lumat Bournemouth 3-0. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Legenda Jerman, Lothar Matthaeus, menyampaikan harapannya setelah negaranya dibantai Spanyol 0-6 dalam laga pamungkas babak grup UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020).

Menurut Matthaus, tren Timnas Jerman memang menurun usai menjuarai Piala Dunia 2014 lalu di bawah Joachim Low.

Eks ikon Bayern Munich itu pun menilai jika sudah saatnya Low mundur dan Timnas Jerman melakukan penyegaran untuk posisi pelatih.

Matthaus pun menyodorkan nama pelatih Liverpool yang memang berkebangsaan Jerman, Jurgen Klopp, yang sejatinya tengah menikmati masa keemasannya bersama klub Merseyside itu dan masih terikat kontrak hingga 2024.

"Semua orang di Jerman kini membicarakan pergantian pelatih. Saya pikir itu cukup masuk akal, melakukan penyegaran untuk posisi pelatih kepala," tutur Matthaus seperti dimuat Sky Deutschland.

Legenda sepak bola asal Jerman Lothar Matthaus (kedua kanan) berjalan di kawasan Bundaran hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (16/11). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]
Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

"Ketika Anda bicara soal kemungkinan kandidat (pelatih baru), hanya ada satu sosok yang diinginkan semua orang, dan itu adalah Jurgen Klopp," sambung sang legenda.

"Sejujurnya, saya pikir warga Jerman kini berdoa agar Klopp bisa menggantikan Low. Dia pelatih yang sangat-sangat top, sangat sukses, sangat populer di antara pemainnya, juga fans dan media. Pilihan yang sangat ideal saya kira untuk Timnas Jerman.

"Dia masih sangat-sangat jauh dari akhir bersama Liverpool, namun dia melatih Jerman tentu akan jadi hal yang luar biasa," tutup Matthaus.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini