Boladunia

Tidak Perkuat Timnas Brasil Lawan Venezuela, Neymar Juga Absen vs Uruguay

Padahal Neymar diketahui sudah terbang dari Paris ke Brasil untuk berkumpul dan bersiap bersama timnya.

Arsito Hidayatullah

Sosok Neymar di bangku pemain timnas Brasil dalam salah satu penampilan Selecao terdahulu. [ROSLAN RAHMAN / AFP]
Sosok Neymar di bangku pemain timnas Brasil dalam salah satu penampilan Selecao terdahulu. [ROSLAN RAHMAN / AFP]

Bolatimes.com - Pemain bintang sekaligus salah satu andalan Timnas Brasil, Neymar, dipastikan absen membela negaranya dalam dua laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin. Itu berarti termasuk big match melawan Uruguay pekan depan di Montevideo.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sejatinya tetap terbang ke Brasil untuk jeda internasional bulan November ini, meski tengah cedera kaki.

Awalnya, walaupun sudah dipastikan absen untuk laga kandang matchday 3 zona Amerika Latin kontra Venezuela yang akan dihelat pagi ini WIB di Sao Paulo, masih ada harapan Neymar bisa mentas di laga kontra Uruguay pekan depan.

Dokter Timnas Brasil mengaku, tadinya berharap sang megabintang bisa pulih tepat waktu. Namun terkini, penyerang berusia 28 tahun itu akhirnya dipastikan harus absen pula membela Selecao --julukan Timnas Brasil-- menghadapi Uruguay.

Ekspresi Neymar usai mencetak gol di laga persahabatan antara Brasil kontra Kolombia di Hard Rock Stadium, Florida, Miami, Sabtu (7/9/2019) kemarin. [RHONA WISE / AFP]
Salah satu penampilan Neymar bersama timnas Brasil. [RHONA WISE / AFP]

"Kami berharap dia bisa bermain, itu sebabnya kami membawanya ke Brasil," kata dokter tim, Rodrigo Lasmar, seperti dilansir Tribal Football.

"Kondisi kesehatan dia meningkat, tetapi tidak cukup siap untuk pertandingan Selasa (Rabu 18 November pagi WIB), melawan Uruguay, sehingga kami akhirnya memutuskan untuk melepaskan Neymar," tukasnya.

Sejauh ini tidak dijelaskan apakah Neymar akan tetap bersama skuat Brasil, atau langsung kembali ke Paris setelah dipastikan bakal absen di dua laga.

Selecao sendiri sukses memenangi dua laga awal mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin. Timnas Brasil sejauh ini merupakan satu-satunya tim yang masih menjaga rekor 100 persen di kualifikasi kawasan tersebut.

*Artikel ini sebelumnya juga sudah dipublikasikan di Suara.com.

Berita Terkait

Berita Terkini