Boladunia

Ronald Koeman Ingin Boyong Romelu Lukaku ke Barca, Manajemen Malah Menolak?

Menurut laporan, Ronald Koeman menginginkan Romelu Lukaku karena ia mengenal baik striker Belgia berusia 27 tahun itu.

Arsito Hidayatullah

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. [Miguel MEDINA / AFP]
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Bursa transfer musim panas 2020 kembali diramaikan salah satu kabar terbaru dari kamp Barcelona bersama sang pelatih barunya, Ronald Koeman.

Sang pelatih asal Belanda dikabarkan mengincar penyerang andalan Inter Milan, Romelu Lukaku. Meski begitu, wacana ini justru diklaim membuat board alias jajaran manajemen klub Barcelona gusar. Kenapa?

Membeli penyerang baru diyakini merupakan prioritas Barcelona di bursa transfer musim panas ini, secara lebih spesifik yaitu prioritasnya Koeman. Salah satu kaitannya, Koeman konon telah memutuskan untuk tidak memasukkan Luis Suarez dalam rencananya untuk musim 2020/2021.

Kabar teranyar yang diturunkan Mundo Deportivo, Kamis (17/9/2020), Koeman pun telah mengajukan nama Lukaku kepada jajaran manajemen Barcelona, sebagai bomber yang ia inginkan di musim panas ini.

Menurut laporan tersebut, Koeman menginginkan Lukaku karena ia mengenal dengan baik striker internasional Belgia berusia 27 tahun itu.

Koeman memang pernah membesut Lukaku saat ia masih menjadi pelatih Everton. Bahkan, bomber bertubuh tambun itu sempat menjadi salah satu striker paling disegani di Premier League di bawah asuhan Koeman.

Akan tetapi, masih diklaim Mundo Deportivo, keinginan Koeman untuk merekrut Lukaku itu hanya bertepuk sebelah tangan.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman (AFP)
Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman (AFP)

 

Usulan Koeman konon langsung ditolak beberapa orang di jajaran manajemen Barcelona, yang menilai Lukaku bakal kurang pas dengan style bermain ataupun filosofi sepakbola Barca selama ini.

Manajemen Barcelona sendiri selama ini memang dikenal kerap melakukan intervensi terhadap urusan belanja pemain ini, yang membuat beberapa pelatih klub terdahulu diyakini kurang merasa nyaman.

Menurut Mundo Deportivo, board Barcelona kurang begitu yakin dengan kualitas Lukaku. Segelintir orang di manajemen ragu apakah top skor sepanjang masa Timnas Belgia itu benar-benar seorang striker 'kelas dunia'.

Lukaku sendiri sejatinya tampil gacor bersama Inter di musim lalu setelah kampanye yang mengecewakan bersama Manchester United dua musim silam.

Mantan penyerang Anderlecht, Chelsea dan West Bromwich Albion itu sukses mengemas 34 gol plus enam assist untuk Inter, dari total 51 penampilan lintas ajang pada musim 2019/2020.

Baru diboyong Inter Milan dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Lukaku sendiri sejatinya masih terikat kontrak panjang di Giuseppe Meazza, yakni hingga Juni 2024 mendatang.

Jadi, memang tidak akan mudah juga bagi Barcelona memboyong Romelu Lukaku.

*Artikel ini sebelumnya sudah dipublikasikan di Suara.com.

Berita Terkait

Berita Terkini