Boladunia

Jual Rumahnya di Jerman, Thiago Alcantara Menuju Liverpool?

Kabarnya Alcantara setuju gabung Liverpool musim depan.

Rauhanda Riyantama

Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara (AFP)
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara (AFP)

Bolatimes.com - Thiago Alcantara dikabarkan akan bergabung dengan juara Liga Premier Liverpool. Dilaporkan Bild, Bayern Munich akhirnya melepas Alcantara setelah mantan pemain Barcelona itu mengulur-ulur penandatanganan perpanjangan kontrak.

Bild melaporkan bahwa Manajer Liverpool Jurgen Klopp ingin membeli playmaker yang mengantarkan Munich menjuarai Bundesliga dan Piala Jerman musim lalu tersebut. Namun kata sepakat ihwal nilai transfer belum tercapai.

Liverpool kabarnya tak mau membayar lebih dari 25 juta euro (Rp421 miliar). Sementara Bayern memasang harga sekitar 40 juta euro (Rp674 miliar) untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Pekan ini, terdengar kabar jika Alcantara sudah menjual rumahnya di Munich. Hal ini semakin memperkuat spekulasi jika Alcantara enggan bertahan di Bayern di mana kontraknya masih menyisakan satu musim.

Gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara memberikan aplaus setelah skuatnya menang atas Sevilla. CRISTINA QUICLER / AFP
Gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara memberikan aplaus setelah skuatnya menang atas Sevilla. CRISTINA QUICLER / AFP

"Kami sudah berunding dengannya dan mengabulkan semua keinginannya, tetapi sepertinya dia ingin melakukan sesuatu yang baru pada akhir karirnya," kata pejabat Bayern Karl-Heinz Rummenigge awal Juli lalu.

Alcantara bergabung dengan Bayern pada 2013. Ketika itu, Alcantara diboyong mantan pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola.

Bersama Guardiola dan Barcelona, Alcantara mencicipi gelar juara Liga Champions di musim 2010/2011. Bersama Bayern, Alcantara pun sudah menjuarai tujuh musim Bundesliga dan mengangkat Piala Jerman empat kali.

Sejak 2013 hingga saat ini, Alcantara tercatat sudah 231 kali memperkuat Bayern dan mengemas 31 gol dan 37 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini