Tinggal Satu Kemenangan Lagi, Real Madrid Juara La Liga Spanyol

Real Madrid sejauh ini unggul empat poin dari Barcelona.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 14 Juli 2020 | 13:00 WIB
Real Madrid sukses mengalahkan Granada. (JORGE GUERRERO / AFP)

Real Madrid sukses mengalahkan Granada. (JORGE GUERRERO / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid baru saja meraih kemenangan penting dalam misi meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2019/2020. Pada laga dini hari tadi, Los Blancos sukses mengalahkan Granada.

Real Madrid menang tipis atas Granada dengan skor 2-1 pada pekan ke-36 La Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Adalah Ferland Mendy dan Karim Benzema yang mencetak gol, sementara satu gol balasan dicetak oleh Darwin Machis.

Berkat kemenangan ini Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin dari 36 laga. Sergio Ramos dan kolega unggul empat angka dari pesaing terdekat Barcelona.

Baca Juga: Real Madrid Kalahkan Granada, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Dengan demikian, Real Madrid paling tidak tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel titel juara La Liga Spanyol. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin mereka mustahil dikejar oleh Barcelona, mengingat tinggal menyisakan dua laga.

Pada pekan ke-37, Real Madrid akan menerima lawatan Villareal, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Jika berhasil menang maka Los Blancos akan mengoleksi 86 poin, sehingga sudah tak bisa dikejar Barcelona yang maksimal hanya bisa meraih 85 poin.

Namun laga melawan Villareal diprediksi tak akan mudah buat Real Madrid. Tim tamu sedang mengejar kemenangan demi bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

Baca Juga: Resmi! Manchester City Bisa Tampil di Liga Champions Musim Depan

Sementara Barcelona akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. Blaugrana menjamu Osasuna yang kini berada di papan tengah klasemen.

Apabila Real Madrid kalah lawan Villareal dan Barcelona menang lawan Osasuna, maka titel juara ditentukan hingga pekan terakhir. Di mana Los Blancos akan menghadapi Leganes, sementara Blaugrana melawan Deportivo Alaves.

Sebagai informasi, titel juara La Liga Spanyol dalam dua musim terakhir selalu dimenangkan oleh Barcelona. Sedangkan Real Madrid terakhir kali juara pada musim 2016/2017.

Baca Juga: Napoli Ditahan AC Milan, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak