Boladunia

Karier Tak Bagus-Bagus Amat, Morgan Schneiderlin Dibuang ke Klub Prancis

Schneiderlin kini masih menjadi pemain Everton.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin. (BEN STANSALL / AFP)
Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Karier Morgan Schneiderlin kini meredup dalam beberapa musim terakhir. Eks pemain Manchester United itu pun dipastikan meninggalkan Everton pada bursa transfer musim panas ini dan mudik ke Prancis untuk gabung Nice.

Sejatinya masih terikat kontrak hingga musim panas 2021 bersama Everton, klub yang telah diperkuatnya sejak Januari 2017 pasca cabut dari Manchester United, Schneiderlin resmi dilego ke Nice dan akan gabung dengan klub Ligue 1 Prancis itu per 1 Juli 2020. 

Tidak disebutkan secara detil berapa nilai transfer Schneiderlin, namun menurut laman Transfermarkt, kubu Nice harus merogoh kocek mereka sebesar 2,23 juta euro (sekira Rp 35 miliar) untuk mengamankan servis pengoleksi 15 caps bersama Timnas Senior Prancis yang juga pernah memperkuat Strasbourg dan Southampton itu.

Untuk pemain yang belum tua-tua amat dan cukup dikenal macam Schneiderlin, nilai transfer tersebut memang terbilang kecil.

Kubu Nice sendiri mengumumkan lewat laman resmi mereka bahwa kesepakatan dengan Everton telah dicapai ihwal transfer Schneiderlin.

"Kesepakatan prinsip telah tercapai dengan Everton untuk transfer Schneiderlin dan semuanya akan resmi ketika bursa transfer internasional musim panas (2020) dibuka," demikian pernyataan Nice.

"Sampai saat itu tiba, Everton telah mengizinkan Schneiderlin berada di sini untuk berlatih bersama rekan-rekan barunya. Tapi, dia memang baru akan merapat ke sini pada 1 Juli nanti."

Dengan demikian, Schneiderlin pun dipastikan takkan lagi memperkuat Everton meski Liga Inggris musim ini sejatinya masih menyisakan delapan matchweek lagi.

Sepanjang kampanye 2019/2020, Schneiderlin tercatat cuma 18 kali bermain untuk Everton lintas ajang, dengan torehan nirgol dan sebiji assist.

Nice sendiri mendatangkan Schneiderlin dengan harapan sang gelandang bisa membagikan pengalamannya kepada skuat tim yang memang banyak dihuni pemain muda.

"Kami percaya tim ini dihuni banyak pemain muda bertalenta, tetapi membutuhkan karakter dan konsistensi. Dengan pengalaman Schneiderlin, ia bisa menghadirkan itu," ucap Direktur Sepakbola Nice, Julien Fournier.

Nice musim ini finis di urutan kedelapan klasemen akhir Ligue 1 2019/2020 di bawah asuhan mantan gelandang Timnas Prancis, Patrick Vieira, setelah kompetisi dihentikan lebih awal akibat pandemi COVID-19.

Berita Terkait

Berita Terkini