Boladunia

Bikin Ulah Terus, Mario Balotelli Disarankan Segera Pensiun

Balotelli kerap melakukan tindak indisipliner.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Brescia, Mario Balotelli. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Penyerang Brescia, Mario Balotelli. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Bolatimes.com - Sebagai pesepak bola, Mario Balotelli dikenal sebagai sosok yang punya sikap buruk. Pasalnya ia kerap melakukan ulah, salah satu yang terbaru adalah mangkir dari sesi latihan klubnya saat ini, Brescia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Balotelli dilaporkan bolos latihan dengan alasan sakit pada 26 Mei. Kemudian pada 31 Mei, ia dilaporkan kembali tak hadir dengan alasan yang tak jelas.

Bukannya tobat, Balotelli kembali mengulang kesalahan yang sama. Eks penggawa Timnas Italia itu mangkir lagi dengan alasan sakit, tapi pihak Brescia mengklaim tidak dapat kabar.

Akibat sikapnya yang tak bisa dikontrol, Balotelli mendapat saran agar segera pensiun saja dari dunia sepak bola. Hal tersebut diutarakan oleh seorang agen bernama Furio Valcareggi.

Valcareggi menilai, sikap seorang pesepak bola profesional seharusnya tidak seperti itu. Lebih lagi Balotelli memiliki nama besar.

''Kalau tahu seperti ini, saya akan merekrut Balotelli musim lalu. Namun, pada titik ini, jelas sekarang bahwa ia harus berhenti bermain sepakbola,'' ujar Valcareggi kepada TMW Radio, dilansur dari Football Italia.

Valcareggi pun menyalahkan Mino Raiola selaku agen Balotelli yang tak mampu membimbing kliennya menjadi lebih baik. Ia menegaskan, tugas pemain adalah fokus ke kariernya, bukan yang lain.

''Saya pikir Raiola harus bertanggung jawab soal ini, karena ia harusnya membantu Balotelli untuk terus berkembang. Tapi sebaliknya, yang terjadi justru hal yang memalukan,'' tegas Valcareggi.

Sementara itu, sikap buruk Balotelli berbuntut panjang. Pemain 29 tahun itu kemudian dilaporkan tidak diizinkan mengikuti sesi latihan Bescia, pada Selasa (9/7/2020).

Balotelli datang ke lapangan latihan Brescia, Torbole Casaglia, pada pagi hari. Namun, setibanya di sana, mantan pemain Manchester City ini tidak bisa masuk.

Balotelli sendiri belum memberikan performa terbaik semenjak bergabung Brescia pada Agustus 2019. Sejauh ini, ia baru mengemas lima gol dari 19 laga. Brescia kini berjebak di dasar klasemen sementara Serie A Italia.

Berita Terkait

Berita Terkini