Boladunia

Lebih Hebat Maradona atau Lionel Messi? Ini Jawaban Presiden Argentina

Maradona dan Messi kerap dibandingkan siapa yang terbaik

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) bersama pelatih Argentina, Diego Maradona usai dikalahkan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan. (AFP)
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) bersama pelatih Argentina, Diego Maradona usai dikalahkan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan. (AFP)

Bolatimes.com - Siapa yang terbaik antara dua putra terbaik Argentina, Diego Maradona dengan Lionel Messi, terus ramai diperdebatkan. Para penggemar memiliki argumen tersendiri untuk mengklaim siapa yang lebih hebat.

Maradona dianggap sebagai yang terbaik karena mampu mempersembahkan trofi Piala Dunia 1986, sementara Messi baru mempersembahkan trofi di kejuaraan sekelas Olimpiade untuk Argentina.

Di luar itu, Messi adalah berhasil didapuk sebagai pemain terbaik dunia sebanyak enam kali. Sebuah pencapaian luar biasa yang belum bisa dilewati pemain manapun.

Nah, terkait perdebatan tersebut, bagaimana dengan pendapatan Presiden Argentina, Alberto Fernandez? Orang nomor satu di Argentina itu menjawab bahwa keduanya sama-sama bagus.

Alberto Fernandez menilai kedua pesepak bola sulit dibandingkan karena lahir di era yang berbeda. Namun, secara tidak langsung, yang keluar dari mulutnya adalah pujian manis untuk Maradona.

"Saya belum pernah melihat yang seperti Maradona. Selalu ada diskusi tentang Messi atau Maradona ... Ini adalah diskusi yang tidak adil. Mereka adalah pesepak bola yang berbeda," kata Alberto Fernandez kepada TNT Sports.

"Saat itu adalah era sepak bola di mana tim sangat berbobot dan para pemimpin di tim sangat penting. Maradona memiliki segalanya: kekuatan, kemampuan ... Dia adalah bos. Sungguh luar biasa melihatnya bermain," lanjutnya.

Alberto Fernandez tidak bermaksud menyebut Maradona lebih baik daripada Messi. Namun, legenda Argentina itu memang benar-benar hebat di mata dirinya.

Maradona diklaim bisa membuat pesepak bola Argentina tampil hebat bersama dirinya, tetapi akan tampil buruk bersama tim lainnya.

"Agar para Messista tidak marah kepada saya, saya pikir Messi berada di sepak bola lain, hari ini adalah sepak bola lain. Anda menaruh 10 sapu pada Maradona dan membuat tim menang," ujar Alberto Fernandez.

"Maradona bermain sendiri. Dia adalah sosok yang membuat pemain Argentina banyak dijual karena tampil hebat bersama Maradona. Ketika bermain untuk tim lain, mereka gagal," tuturnya menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkini