Boladunia

Real Madrid Vs Man City, Bukan Zidane Vs Guardiola

Real Madrid akan menjamu City di Santiago Bernabeu.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Valladolid. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Valladolid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Laga penuh gengsi akan tersaji di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Tim papan atas La Liga Spanyol, Real Madrid akan menjamu juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City pastinya menjadi laga yang ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola dunia. Bukan hanya karena mereka adalah dua klub raksasa Eropa, akan tetapi juga karena sosok pelatih kedua tim, Zinedine Zidane dan Pep Guardiola.

Sebagaimana diketahui, Zidane sukses mengantar Real Madrid memenangi tiga gelar Liga Champions berturut-turut. Sedangkan Guardiola, adalah pelatih yang pernah mengantar Barcelona meraih kejayaannya dengan mendulang puluhan trofi, termasuk sejumlah gelar Liga Champions.

Soal pengalaman melatih, Guardiola tentu bisa dibilang lebih senior. Akan tetapi itu tidak menjadi jaminan City bakal menang di Bernabeu. Karena kepiawaian Zidane dalam meracik strategi tak perlu diragukan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [OLI SCARFF / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [OLI SCARFF / AFP]

 

Dalam jumpa pers jelang laga yang berlangsung di Madrid pada Selasa (25/2/2020), rivalitas antara pelatih menjadi agenda utama awak media. Menanggapi pertanyaan media, Zidane menegaskan jika pertandingan nanti bukan soal rivalitas antara dirinya dengan Guardiola, melainkan Madrid vs Manchester City.

"Ini pertandingan Real Madrid vs Manchester City, bukan Zidane vs Guardiola," tegas Zidane.

Ditanya soal pelatih terbaik di dunia, Zidane pun tidak ragu untuk mengakui kehebatan Guardiola.

"Apakah Guardiola pelatih terbaik di dunia? Dia sudah membuktikannya di Barcelona, Bayern Munich dan Manchester City," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

"Banyak pelatih hebat, tapi saya pikir dia (Guardiola) yang terhebat," sambungnya seperti dikutip laman resmi UEFA.

"City adalah tim kuat, termasuk dalam mendominasi penguasaan bola. Tapi pertandingan ini adalah tentang apa yang akan kami lakukan. Itu yang paling menarik," tandasnya.

Penulis: Syaiful Rachman

Berita Terkait

Berita Terkini