Boladunia

Buntut Hasil Imbang, Pelatih Napoli Sesumbar Barcelona Tak Berdaya

Napoli berhasil menahan imbang Barcelona 1-1.

Rauhanda Riyantama

Dua pemain Napoli nampak mengepung pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Dua pemain Napoli nampak mengepung pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Napoli hampir saja mengalahkan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Partenopei sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Blaugrana menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Napoli berhasil mengungguli Barcelona lewat gol Dries Mertens di menit ke-30. Sementara gol penyama dari El Barca dilesakkan oleh Antoine Griezmann di menit ke-57.

Menanggapi hasil imbang ini, pelatih Gennaro Gattuso mengaku puas dengan penampilan timnya. Ia sesumbar bahwa Barcelona tak banyak mengancam lewat serangan yang terkenal berbahaya tersebut.

''Mereka tidak bisa menyakiti kami. Mereka yang justru hampir tergelitik (kalah),'' ujar Gattuso, dilansir dari Sky Sports.

''Kami seharusnya bisa melakukan lebih baik lagi di laga ini lewat serangan balik kami. Tapi tim sudah melakukan yang terbaik, bahkan kami sanggup memberi mereka kesempatan yang sedikit,'' imbuhnya.

''Tapi saya sedikit menyesal kami tidak menciptakan banyak peluang dengan bermain dari belakang dan menguasai bola. Sayangnya, tidak boleh membuat satu kesalahan pun melawan tim sekelas Barcelona,'' tandas eks pelatih AC Milan itu.

Menurut catatan Opta, Barcelona memang tak banyak membuat peluang di laga tersebut.  Mereka hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol dari Griezmann.

Lebih lanjut, tentu saja hasil imbang ini menjadi modal yang kurang bagus untuk laga leg kedua yang akan digelar di Camp Nou pada 18 Maret mendatang. Namun Gattuso optimis pasukannya bisa memberikan yang terbaik dan berhasil lolos ke babak perempat final.

''Tentu saja peluang lolos terbuka lebar, kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan leg kedua dengan matang. Apalagi mereka akan kehilangan Sergio Busquets dan Arturo Vidal, karena akumulasi kartu,'' kata Gattuso.

''Tugas kami ke sana adalah untuk bermain dan lolos. Napoli punya banyak pemain tangguh, tapi Barcelona juga punya sesuatu yang lebih. Kami pastikan akan bermain dengan fokus, maka kami bisa punya peluang untuk lolos,'' tandas pelatih 42 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini