Boladunia

Pelatih AS Roma Berhasrat Permanenkan Smalling dan Mkhitaryan

Kedua pemain tersebut berhasil tampil oke selama menjalani masa peminjaman ke AS Roma.

Rauhanda Riyantama

Penampilan Chris Smalling saat membela AS Roma. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Penampilan Chris Smalling saat membela AS Roma. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengaku bahwa ingin mempermanenkan dua pemain pinjamannya, yakni Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan.

Smalling telah tampil 26 kali di semua kompetisi bersama AS Roma musim ini. Ia pun mengaku bersedia bertahan di Serigala Ibu Kota musim depan demi memiliki peluang masuk Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Bek 30 tahun itu dijadwalkan untuk kembali ke Manchester United pada akhir musim ini. Tetapi Fonseca sangat ingin Smalling bertahan di Stadio Olimpico.

"Chris adalah pria yang hebat dan profesional. Adaptasi (di sepak bola Italia) sangat mudah baginya. Ia adalah pribadi yang disukai semua orang di klub, karena ia adalah seorang profesional yang hebat," kata Fonseca kepada Sky Sports.

"Saya ingin Chris tetap di sini. Kami berbicara. Saya tidak tahu apakah itu mungkin karena situasi dengan Manchester United, tetapi saya sangat ingin Chris tetap di sini bersama kami karena ia sangat penting," imbuhnya.

"Ia adalah pemain hebat, pria hebat dengan sikap yang hebat setiap hari dan untuk semua alasan ini saya akan sangat senang bila Chris terus bersama kami," tandas pelatih 46 tahun itu.

Pemain AS Roma Henrikh Mkhitaryan sukses mencetak gol debut saat menghadapi Sassuolo di Stadion Olimpico, Roma. (AFP)
Pemain AS Roma Henrikh Mkhitaryan sukses mencetak gol debut saat menghadapi Sassuolo di Stadion Olimpico, Roma. (AFP)

 

Sedangkan Mkhitaryan, yang dipinjam dari Arsenal, lebih sering berkutat dengan cedera di AS Roma. Namun, ia berhasil mencetak gol dan berkontribusi membantu dalam kemenangan 4-0 Roma atas Lecce pada Senin (24/2/2020).

Fonseca juga membenarkan kabar bahwa ia tertarik untuk mempermanenkan Mkhitaryan.

"Mkhi musim ini mengalami beberapa cedera, tetapi ia sudah kembali sekarang dan membuktikan kualitasnya," kata Fonseca.

"Kita lihat nanti. Ia adalah pemain yang memiliki kemampuan mengambil keputusan hebat di lapangan dan saya juga ingin mempertahankan Mkhi di tim kami."

Berita Terkait

Berita Terkini