Boladunia

Sukses Kalahkan Gent, Pelatih AS Roma Malah Mengeluh

Kenapa nih?

Irwan Febri Rialdi

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memberikan instruksi kepada skuatnya. (Andreas Solaro/AFP).
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memberikan instruksi kepada skuatnya. (Andreas Solaro/AFP).

Bolatimes.com - AS Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat menjamu Gent pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019/2020 di Olimpico, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Gol semata wayang AS Roma disumbangkan oleh Carles Perez pada menit ke-13. Menerima umpan terobosan dari Edin Dzeko, pemain 22 tahun itu sukses mengoyak jala gawang Gent.

Namun, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, tidak terlalu puas dengan kemenangan anak asuhnya. Ia menilai Edin Dezko dan kolega bermain kurang percaya diri dan tidak berani mengambil resiko.

Meski demikian, ia tetap mensyukuri kemenangan tersebut karena bisa menjadi modal berharga ketika menghadapi Gent pada leg kedua babak 32 Liga Europa.

"Itu bukan performa yang berkualitas, tetapi ini adalah momen yang sulit. Tim berjuang keras dan melakukan segala yang mereka bisa untuk mengubah situasi," kata Fonseca kepada Sky Sport Italia.

"Gent adalah tim yang kuat, kami tidak bermain bagus. Namun, hal-hal penting malam ini adalah menjaga cleansheet dan mendapatkan kemenangan," tuturnya menambahkan.

Kekhawatiran Fonseca bisa dimaklumi. Pasalnya, AS Roma hanya menang tipis atas Gent. Apalagi leg kedua babak 32 besar Liga Europa nanti akan digelar di markas Gent, Ghelamco Arena, Jumat (28/2/2020).

Perlu konsentrasi tinggi serta mental yang tangguh agar keunggulan AS Roma saat ini tidak berbalik pada leg kedua nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini