Boladunia

David Silva Jadi Tumbal Kemenangan Manchester City

David Silva mengalami cedera di laga Manchester City vs West Ham United.

Rauhanda Riyantama

Gelandang serang Manchester City, David Silva mengalami cedera pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra West Ham United di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]
Gelandang serang Manchester City, David Silva mengalami cedera pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra West Ham United di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

Bolatimes.com - Kemenangan Manchester City atas West Ham United nyatanya juga membawa kabar buruk. Ya, gelandang David Silva dilaporkan cedera pada pertandingan tersebut.

David Silva terpaksa tak bisa bermain penuh. Ia ditarik keluar di akhir babak kedua karena cedera saat menang 2-0 atas West Ham United pada laga tunda pekan ke-26 Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

David Silva yang tampil apik selama 85 menit, akhirnya digantikan oleh gelandang serang muda, Phil Foden. Ia kemudian terlihat kesakitan saat  di lapangan.

Kondisi ini turut membuat Pep Guardiola khawatir. Sebab pemain asal Spanyol itu memegang pernanan penting di line depan City.

"Katanya ia (David Silva) merasakan sesuatu. Saya pikir ini bukan masalah besar, namun di satu sisi saya juga cukup cemas," kata Guardiola seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya akan tahu pastinya besok. Ia bilang merasakan sesuatu setelah insiden di dekat gawang. Kami akan lihat besok kondisinya berdasar pemeriksaan dokter," sambung pelatih berusia 49 tahun itu.

David Silva sebelumnya sempat jadi sasaran jegalan bek West Ham, Angelo Ogbonna yang berusaha menyapu bola di dalam kotak 16 West Ham. Momen ini terjadi di sekitar menit ke-71.

Man City sendiri meraih kemenangan yang lumayan penting, yang membuat mereka kini cukup nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

The Citizens kini unggul empat poin atas Leicester City yang berada di urutan ketiga.

Kevin De Bruyne kembali jadi aktor kemenangan Man City dengan satu assist untuk gol pertama yang dicetak Rodri pada menit ke-30.

De Bruyne kemudian mencetak gol ke gawang West Ham pada menit ke-62, usai melakukan one-two cantik dengan Bernardo Silva.

Berita Terkait

Berita Terkini