Boladunia

Komentar Lionel Messi usai Sabet Trofi Ballon d'Or Keenam Kalinya

Messi mengalahkan Virgil van Dijk yang harus puas di posisi kedua.

Rauhanda Riyantama

Bintang Barcelona Lionel Messi membuat rekor setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya pada tahun 2019 di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)
Bintang Barcelona Lionel Messi membuat rekor setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya pada tahun 2019 di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Messi pun mengaku dirinya sangat beruntung masih bisa mendapatkan penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kalinya.

Messi meraih penghargaan tersebut setelah mengalahkan bintang Liverpool, Virgil van Dijk di posisi kedua. Sementara pemain Juventus Cristiano Ronaldo peraih lima kali Ballon d'Or, harus puas berada di posisi ketiga.

Ini menjadi sebuah rekor, dimana Messi menjadi pemain  pertama meraih penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya telah diganjar penghargaan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Bintang asal Argentina menerima trofi penghargaan tersebut dari pemenang tahun lalu, Luka Modric saat acara seremoni di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3//12/2019) dini hari WIB.

Gelandang Real Madrid dan peraih Ballon d'Or Luka Modric (kiri) memberikan trofi Ballon d,Or kepada Lionel Messi dalam acara seremoni di Chatelet Theatre, Paris. FRANCK FIFE / AFP
Gelandang Real Madrid dan peraih Ballon d'Or Luka Modric (kiri) memberikan trofi Ballon d,Or kepada Lionel Messi dalam acara seremoni di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)

 

"Hari ini adalah Ballon d'Or keenam saya. Ini momen yang sama sekali berbeda, tinggal bersama keluarga dan anak-anak saya," kata Messi setelah menerima penghargaan tersebut .

"Seperti kata istri saya, Anda tidak boleh berhenti bermimpi tetapi selalu bekerja untuk meningkat dan tetap menikmatinya. Saya sangat beruntung, saya diberkati," ujarnya seperti dilansir Football Espana.

"Saya berharap dapat melanjutkan untuk waktu yang lama. Saya menyadari bahwa saya sangat beruntung, bahkan jika, suatu hari, jika ada tanda untuk pensiun. Itu akan sulit," lanjutnya.

"Namun saya masih memiliki tahun-tahun indah di depan saya. Waktu berjalan sangat cepat, jadi saya ingin menikmati sepak bola dan keluarga saya," pungkas Messi.

Sepanjang musim 2018/2019, Messi telah mencetak 51 gol di semua kompetisi dan membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol. Ia juga membawa Argentina ke posisi ketiga Copa America.

Berita Terkait

Berita Terkini