Boladunia

Meski Jadi Fans Messi, Gerrard Tetap Dukung Van Dijk Sabet Ballon d'Or 2019

Ballon d'Or 2019 akan diumumkan pada 2 Desember 2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]

Bolatimes.com - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku sebagai golongan fans Lionel Messi. Namun, dalam urusan Ballon d'Or 2019, ia mendukung Virgil van Dijk.

Gerrard tidak memungkiri bahwa Messi sebagai pesepak bola yang spesial. Sepanjang kariernya, bintang asal Argentina itu sudah mengemas 613 gol dan 250 assist dalam 700 laga bersama Barcelona.

Kehebatan Messi turut dibuktikan dengan koleksi lima Ballon d'Or yang telah tersimpan rapi di lemari pribadinya. Berbagai trofi seperti La Liga dan Liga Champions juga sudah pernah dirasakan.

Hanya saja, Gerrard menilai Messi tidak bermain konsisten dalam setahun terakhir. Sementara Van Dijk tampil mengesankan bersama Liverpool dengan mengantarkan timnya menjuarai Liga Champions 2018/2019.

Dua penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Dua penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

 

"Ya, 100 persen (Van Dijk pantas menang)," ujar Gerrard, dikutip Sportskeeda.

"Saya fans nomor satu Messi, itu sudah jelas. Saya menyukai Messi. Sebuah angka yang gila jika membicarakan gol dan assist yang ia buat sepanjang kariernya. Saya sudah jelas masuk kelompok penggemar Messi," lanjutnya.

"Tapi jika Anda bicara soal konsistensi seorang pemain selama setahun terakhir, yang meraih Liga Champions dan selalu tampil tanpa cela di setiap pertandingan, itu artinya ia pantas meraih Ballon d'Or," tutup pelatih Rangers itu.

Pemenang Ballon d'Or 2019 akan diumumkan di Paris, Prancis, pada Senin (2/12/2019). Sebanyak 30 nama telah masuk sebagai nomine, termasuk Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Berita Terkini