Boladunia

Italia Ukir Rekor 100 persen Kemenangan, Mancini: Itu Tak Ada Gunanya....

Italia jadi kesebelasan paling produktif di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Galih Priatmojo

Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).
Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).

Bolatimes.com - Timnas Italia pesta gol di laga penutup Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Skuat Gli Azzurri meraih kemenangan telak 9-1 atas Aremnia di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Selasa (19/11/2019).

Sembilan gol Italia berhasil dipersembahkan oleh Ciro Immobile pada menit ke-8 dan 33', Nicolo Zaniolo (9', 64'), Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75'), Riccardo Orsolini (78'), dan Federico Chiesa (81').

Sementara satu gol balasan Armenia dilesakkan oleh Edgar Babayan di menit ke-79.

Kemenangan tersebut membuat Italia mencatatkan kemenangan 100 persen di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pada sembilan laga sebelumnya, Ciro Immobile dan kolega sukses menyapu laga dengan kemenangan. Ini rekor baru dalam sejarah Timnas Italia.

Tidak hanya itu, pasukan Gli Azzurri juga menjadi salah satu kesebelasan paling produktif dengan total 37 gol dari 10 pertandingan.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, sangat bahagia dengan performa anak asuhnya. Apalagi bukan hal mudah meraih kemenangan besar dalam era sepakbola modern.

"Pertandingan terakhir di babak kualifikasi dan kami tampil sangat baik. Sangat jarang mencetak sembilan gol di laga internasional sekarang ini. Kami mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk bisa meraihnya," ujar Mancini kepada Rai Sport.

Namun, Roberto Mancini menegaskan bahwa rekor itu tidak ada gunanya jika tidak menjadi juara. Ia akan melakukan segala persiapan untuk bisa bersaing di Piala Eropa 2020.

"Rekor hanya layak dihitung jika akhirnya kamilah yang menjadi juara (Piala Eropa 2020). Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Piala Eropa 2020," kata Mancini.

"Kami sebelumnya tak pernah memenangkan 10 pertandingan babak kualifikasi grup. Kami mempunyai waktu enam bulan untuk mempersiapkan diri, dan sayangnya saya hanya bisa membawa 23 pemain," lanjutnya.

"Jika kami bisa terus tampil seperti ini, pasti akan luar biasa," tutup mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu.

Berita Terkait

Berita Terkini