Boladunia

Raheem Sterling Dicoret dari Daftar Timnas Inggris untuk Hadapi Montenegro

Keduanya sempat terlibat perselisihan saat laga Liverpool kontra Manchester City akhir pekan lalu.

Galih Priatmojo

Raheem Sterling makin semangat memerangi perilaku rasialisme. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Raheem Sterling makin semangat memerangi perilaku rasialisme. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Raheem Sterling dipastikan takkan memperkuat Timnas Inggris jelang melakoni laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro.

Sterling absen bukan lantaran cedera melainkan sengaja tidak dibawa pelatih Gareth Southgate. Keputusan itu diambil setelah penggawa Manchester City itu sempat terlibat cekcok dengan sesama pemain Timnas Inggris lainnya yakni Joe Gomez.

Kejadian itu terjadi saat Gomez dan Sterling berada di kamp latihan Inggris, Senin (11/11/2019) kemarin. Pemicunya hanya masalah sepele karena saat itu Sterling risih saat tiba-tiba Gomez merangkulnya ketika keduanya berada di kafetaria kamp latihan.

Saat dirangkul itulah Sterling kemudian berbalik dan mencekik penggawa Liverpool tersebut.

Belakangan diketahui perselisihan itu dikabarkan merupakan buntut dari pertemuan kedua pemain saat Liverpool menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris yang dihelat di Anfield akhir pekan kemarin.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling berebut bola dengan pemain Liverpool, Joe Gomez di ajang Liga Primer Inggris musim lalu. [PAUL ELLIS / AFP]
Pemain Manchester City, Raheem Sterling berebut bola dengan pemain Liverpool, Joe Gomez di ajang Liga Primer Inggris musim lalu. [PAUL ELLIS / AFP]

 

Bermula dari saling dorong saat laga, Sterling sepertinya kesal setelah timnya takluk dari tuan rumah Liverpool. Hingga kemudian merembet saat keduanya bersua di kamp latihan Timnas Inggris.

"Sayangnya emosi dari laga kemarin masih terbawa hingga sekarang," terang Southgate seperti dikutip dari Theguardian.

"Tantangan bagi kami adalah mampu memisahkan rivalitas klub di tim nasional. Kami pun memutuskan untuk tidak membawa Sterling di laga kontra Montenegro Kamis besok. Saya merasa ini adalah solusi terbaik untuk semua pihak terutama tim," jelasnya.

Sementara, jelang menghadapi Montenegro Harry Kane dkk cuma butuh tiga poin dari dua laga tersisa agar bisa lolos ke putaran final Piala Eropa.

Saat ini Inggris masih berada di puncak klasemen Grup A unggul tiga poin dari Republik Ceko yang berada di urutan kedua. Sedangkan di urutan ketiga ada Kosovo dan Montenegro yang ada di posisi buncit.

Berita Terkait

Berita Terkini