Ini Kata Pelatih Persib dan Arema FC Jelang Duel di Si Jalak Harupat

Persib akan menjamu Arema FC di Si Jalak Harupat, Bandung.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 12 November 2019 | 09:00 WIB
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Lakoni laga tunda pekan ke-21, baik Persib Bandung maupun Arema FC nyatanya dalam situasi kurang prima lantaran sama-sama tak diperkuat sejumlah pemain inti.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan skuatnya harus segera bangkit dan bisa mengatasi kelemahan yang kini diidap Persib saat akan menjamu Arema FC, di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019).

Persib kini kelabakan lantaran kehilangan beberapa penyerangnya karena dipanggil timnas. Febri Hariyadi, Gian Zola, Beckham Putra juga Ezechiel N'Douassel memperkuat timnas sehingga tak bisa main dalam laga nanti.

Baca Juga: Akui Ada Tawaran Klub Lain, Marko Simic Masih Tunggu Kode dari Persija

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Selain itu, penyerang lainnya, Esteban Vizcarra harus absen pula karena terkena akumulasi kartu kuning. Terakhir, Kevin Van Kippersluis pun diragukan tampil karena mengalami cedera paha.

"Kami harus bangkit mengatasi krisis penyerang, karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan," kata Robert di Graha Persib, Bandung, Senin (11/11/2019).

"Ada lima pemain yang dipanggil timnas. Zola, Beckham, Ezechiel, Febri dan tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas. Sayang waktunya tidak tepat untuk Persib, jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas," tambahnya.

Baca Juga: Persija Menang Besar atas Borneo FC, Berikut Hasil dan Klasemen Liga 1

Pelatih kawakan asal Belanda itupun mengeluhkan karena jadwal dihelatnya laga kontra Arema bentrok dengan kalender FIFA. Efeknya, kata dia, banyak pemain Persib yang dipanggil timnas dan tidak bisa main di laga nanti.

"Besok laga besar, pertandingan yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Namun, kali ini kami harus bermain di FIFA calendar dan sangat menyulitkan bagi kami," tukasnya.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengacungkan jempol saat Peluncuran Tim dan Jersey Arema FC Musim Kompetisi 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc/aa (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengacungkan jempol saat Peluncuran Tim dan Jersey Arema FC Musim Kompetisi 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc/aa (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Sementara Arema FC juga dalam kondisi pincang saat bertandang ke markas Persib. Selain banyak yang cedera, beberapa penggawa inti skuat berjulukan Singo Edan harus memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Arkadia Luncurkan Serbada.com saat Festival Belanja Online Global 11.11

Ada tujuh pemain Arema yang dipastikan akan absen dalam laga kontra Persib. Hamka Hamzah dan Agil Munawar terkena akumulasi kartu kuning, sementara Dedik Setiawan baru saja melakukan operasi ligamen lutut.

Empat pemain lainnya, dipanggil Timnas Indonesia. Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Adapun Dendi Santoso dan Hendro Siswanto dipanggil timnas senior yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih pesepak bola Arema FC Milomir Seslija (tengah) memeluk timnya usai memenangkan laga pertandingan perempat final Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC melawan Arema FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC kalah atas Arema FC dengan skor akhir 0-4. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc.
Pelatih pesepak bola Arema FC Milomir Seslija (tengah) memeluk timnya usai memenangkan laga pertandingan perempat final Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC melawan Arema FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC kalah atas Arema FC dengan skor akhir 0-4. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc.

Meski demikian, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku tak merasa khawatir dengan kondisi Arema yang banyak ditinggal pemainnya. Milo mengaku hanya perlu mengganti pemain yang absen dengan pemain lainnya yang dimiliki Arema.

Baca Juga: Ketum PSSI Tegaskan McMenemy Tetap Dampingi Timnas Indonesia ke Malaysia

"Ini akan jadi laga menarik, kedua tim sama-sama memiliki masalah karena banyak pemain yang absen, tapi kami tidak khawatir karena kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan," beber Milo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (11/11/2019).

"Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus. Inilah cara Arema bermain, kita fokus dengan tim dan tidak ada yang bisa menghentikan kita, ini memang tidak akan mudah tapi kita akan memperlihatkan yang terbaik dan jadi laga yang bagus," tukas pelatih asal Bosnia itu.

Arema terkini menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 41 poin. Adapun, Persib bercokol di peringkat 8 klasemen sementara dengan raihan 37 poin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak