Ini Kata Pelatih Persib dan Arema FC Jelang Duel di Si Jalak Harupat

Persib akan menjamu Arema FC di Si Jalak Harupat, Bandung.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 12 November 2019 | 09:00 WIB
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Lakoni laga tunda pekan ke-21, baik Persib Bandung maupun Arema FC nyatanya dalam situasi kurang prima lantaran sama-sama tak diperkuat sejumlah pemain inti.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan skuatnya harus segera bangkit dan bisa mengatasi kelemahan yang kini diidap Persib saat akan menjamu Arema FC, di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019).

Persib kini kelabakan lantaran kehilangan beberapa penyerangnya karena dipanggil timnas. Febri Hariyadi, Gian Zola, Beckham Putra juga Ezechiel N'Douassel memperkuat timnas sehingga tak bisa main dalam laga nanti.

Baca Juga: Akui Ada Tawaran Klub Lain, Marko Simic Masih Tunggu Kode dari Persija

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Selain itu, penyerang lainnya, Esteban Vizcarra harus absen pula karena terkena akumulasi kartu kuning. Terakhir, Kevin Van Kippersluis pun diragukan tampil karena mengalami cedera paha.

"Kami harus bangkit mengatasi krisis penyerang, karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan," kata Robert di Graha Persib, Bandung, Senin (11/11/2019).

"Ada lima pemain yang dipanggil timnas. Zola, Beckham, Ezechiel, Febri dan tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas. Sayang waktunya tidak tepat untuk Persib, jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas," tambahnya.

Baca Juga: Persija Menang Besar atas Borneo FC, Berikut Hasil dan Klasemen Liga 1

Pelatih kawakan asal Belanda itupun mengeluhkan karena jadwal dihelatnya laga kontra Arema bentrok dengan kalender FIFA. Efeknya, kata dia, banyak pemain Persib yang dipanggil timnas dan tidak bisa main di laga nanti.

"Besok laga besar, pertandingan yang ditunda dua kali dan akhirnya kami bisa bermain. Namun, kali ini kami harus bermain di FIFA calendar dan sangat menyulitkan bagi kami," tukasnya.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengacungkan jempol saat Peluncuran Tim dan Jersey Arema FC Musim Kompetisi 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc/aa (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengacungkan jempol saat Peluncuran Tim dan Jersey Arema FC Musim Kompetisi 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc/aa (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Sementara Arema FC juga dalam kondisi pincang saat bertandang ke markas Persib. Selain banyak yang cedera, beberapa penggawa inti skuat berjulukan Singo Edan harus memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Arkadia Luncurkan Serbada.com saat Festival Belanja Online Global 11.11

Ada tujuh pemain Arema yang dipastikan akan absen dalam laga kontra Persib. Hamka Hamzah dan Agil Munawar terkena akumulasi kartu kuning, sementara Dedik Setiawan baru saja melakukan operasi ligamen lutut.

Empat pemain lainnya, dipanggil Timnas Indonesia. Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Adapun Dendi Santoso dan Hendro Siswanto dipanggil timnas senior yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih pesepak bola Arema FC Milomir Seslija (tengah) memeluk timnya usai memenangkan laga pertandingan perempat final Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC melawan Arema FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC kalah atas Arema FC dengan skor akhir 0-4. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc.
Pelatih pesepak bola Arema FC Milomir Seslija (tengah) memeluk timnya usai memenangkan laga pertandingan perempat final Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC melawan Arema FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC kalah atas Arema FC dengan skor akhir 0-4. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc.

Meski demikian, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku tak merasa khawatir dengan kondisi Arema yang banyak ditinggal pemainnya. Milo mengaku hanya perlu mengganti pemain yang absen dengan pemain lainnya yang dimiliki Arema.

Baca Juga: Ketum PSSI Tegaskan McMenemy Tetap Dampingi Timnas Indonesia ke Malaysia

"Ini akan jadi laga menarik, kedua tim sama-sama memiliki masalah karena banyak pemain yang absen, tapi kami tidak khawatir karena kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan," beber Milo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (11/11/2019).

"Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus. Inilah cara Arema bermain, kita fokus dengan tim dan tidak ada yang bisa menghentikan kita, ini memang tidak akan mudah tapi kita akan memperlihatkan yang terbaik dan jadi laga yang bagus," tukas pelatih asal Bosnia itu.

Arema terkini menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 41 poin. Adapun, Persib bercokol di peringkat 8 klasemen sementara dengan raihan 37 poin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak