Boladunia

Soal Tak Mainkan Ozil di Lima Laga Terakhir, Emery Angkat Suara

Kehadiran Lucas Torreira diprediksi menggeser keberadaan Ozil yang kerap mengisi di lini tengah.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Manajer Arsenal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).
Manajer Arsenal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery angkat suara atas keputusannya tak menerjunkan Mesut Ozil di lima pertandingan. Hal itu dia lakukan karena berkaitan dengan strategi tim dalam membangun serangan.

Akhir-akhir ini mantan pemain Timnas Jerman tak memiliki banyak jam terbang bersama Meriam London. Parahnya lima pertandingan terakhir Arsenal, pemain bermahar 42 juta pounds atau setara Rp 741 miliar ini tak pernah terdaftar di dalam skuat.

Menanggapi hal tersebut, Emery membeberakan alasannya. Menurut pelatih 47 tahun ini, membangun tim adalah hal utama, bukan fokus terhadap salah seorang pemain saja dalam bertanding.

"Kami telah menetapkan strategi untuk klub dan tentunya untuk tim. Karena yang terpenting adalah klub, tim dan performa kami. Sebelumnya kami (staff pelatih) telah berbicara (dengan Ozil) terhadap keputusan tersebut," ungkap Emery dikutip dari Skysports.

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil (kanan). [Glyn KIRK / AFP]
Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil (kanan). [Glyn KIRK / AFP]

 

"Saya tahu seluruh suporter kadang-kadang ingin mengetahuinya (tak pernah memainkan Ozil), tapi ini bukan momen yang baik. Saya pikir ini bukanlah waktu untuk membicarakannya," tutur dia.

"Kami akan bermain Minggu nanti (menghapdapi Crystal Palace) pada pertandingan selanjutnya dan kami sedang memutuskan. Jika kita berbicara terhadapnya (Ozil) hal ini berbeda dari yang kami siapkan," pungkasnya.

Jamak dikabarkan, kehadiran Lucas Torreira ke Emirates diduga menggeser posisi gelandang 31 tahun tersebut di lini tengah. Bahkan rumor dilepasnya Ozil dari Arsenal makin kuat diberitakan.

Laporan lain menyebut jika Ozil mengaku ingin bertahan di Arsenal. Pihaknya juga mengklaim siap memberikan kontribusi terbaik jika berkesempatan mengawal pada pertandingan ke depan.

Berita Terkait

Berita Terkini