Boladunia

Tak Kalah dari Ronaldo, Ini Dua Pemain yang Juga Cetak 700 Gol

Ronaldo tak sendiri ada dua pemain lain yang juga menorehkan lebih dari 700 gol.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Serbia. Pada laga Kualifikasi Euro 2020 itu, Timnas Portugal menang 4-2 atas tuan rumah Serbia, Minggu (8/9/2019) dini hari. [PEDJA MILOSAVLJEVIC / AFP]
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Serbia. Pada laga Kualifikasi Euro 2020 itu, Timnas Portugal menang 4-2 atas tuan rumah Serbia, Minggu (8/9/2019) dini hari. [PEDJA MILOSAVLJEVIC / AFP]

Bolatimes.com - Satu gol ke gawang Ukraina membuat Cristiano Ronaldo menorehkan rekor baru. Bintang Juventus tersebut kini telah mengoleksi golnya yang ke-700.  

Timnas Portugal harus mengakui keperkasaan Ukraina pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Selasa (15/10/2019) dini hari tadi. Meski Ronaldo mencetak gol, skuat asuhan Fernando Santos tetap gagal mengejar ketertinggalan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Ukraina.

Bagi Ronaldo gol semata wayang tersebut menjadi rekor baru untuknya. Ia tercatat saat ini sudah menorehkan 700 gol sepanjang kariernya. 

Tapi, tak hanya Ronaldo saja yang sukses membukukan 700 gol. Terhitung ada dua pemain yang juga pernah mencatatkan pencapaian nan sama. Inilah mereka.

1. Pele

Berbicara soal jumlah gol, pemilik nama asli Edson Arantes do Nascimento ini tercatat telah mengoleksi 707 gol. Jumlah tersebut dia torehkan selama 41 tahun sejak 1956-1977.

Pemain yang mengawali karier sepak bola bersama Santos FC ini diklaim memiliki jumlah gol hingga 1.200. Namun jumlah tersebut terhitung dengan laga persahabatan yang dilakoni Pele. Pele juga termasuk pemain terbesar dalam sejarah sepak bola.

Pemain legenda Brasil, Pele. (Youtube/FIFATV)
Pemain legenda Brasil, Pele. (Youtube/FIFATV)

2. Josef Bican

Pemain asal Austria ini memang mungkin masih awam terdengar. Kendati demikian, pemain yang pernah berseragam SK Slavia Prague (1937-1948) ini menjadi salah seorang pemain bola yang terkenal pada zamannya.

Mantan pemain Admira Vienna ini tercatat telah mengoleksi 777 gol dalam kurun waktu 27 tahun dimulai pada 1928-1955. Namun begitu ada catatan yang menyebut jika mantan pelatih FK Dukla Prague tersebut hanya mencetak 517 gol selama kariernya.

Pemain asal Austria, Josef Bican. (Youtube/Czech Oli)
Pemain bola asal Austria, Josef Bican. (Youtube/Czech Oli)

Sebelumnya ada nama-nama lain yang telah mencetak gol terbanyak selama bermain sepak bola. Di antaranya, Gerhard Muller dengan 653 gol, Ferenc Puskas yang mengoleksi 622 gol, serta Romario dengan mengemas 679 gol sepanjang kariernya di lapangan hijau.

Berita Terkait

Berita Terkini