Boladunia

Soal Masa Depanya di Arsenal, Begini Respons Shkodran Mustafi

Mustafi disebut tengah diincar klub asal Jerman pada bursa transfer musim dingin 2020 mendatang.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi berjabat tangan dengan pemain Lyon pada laga pramusim 2019. (Ben STANSALL / AFP)
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi berjabat tangan dengan pemain Lyon pada laga pramusim 2019. (Ben STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Shkodran Mustafi akhirnya buka suara terkait masa depannya yang belum jelas bersama Arsenal. Sebelumnya, pelatih Unai Emery sempat memberi sinyal kepada sang pemain untuk berpindah klub. Namun begitu, Emery berubah pikiran dan memberikan kesempatan untuk Mustafi bertahan di Emirates.

Mustafi sendiri didatangkan Arsenal dari Valencia pada Agustus 2016 dengan mahar sebesar 35 juta pound sterling. Pemain 27 tahun itu masih memiliki masa bakti hingga 2021 mendatang.

Meski masih memiliki sisa waktu dua tahun, Mustafi mengungkapkan siap menjalani keputusan klub yang sewaktu-waktu bisa mendepaknya dari Arsenal. Menurutnya, dia tak ingin berulah jika manajemen klub sudah memutuskan terkait masa depannya.

"Ayah saya telah berbicara kepada klub. Saya adalah pemain Arsenal dan masih memiliki masa kontrak higga dua tahun ke depan. Saya tak ingin menjadi salah seorang yang memulai 'perang' ketika sesuatu hal tak bekerja sesuai dengan seharusnya," kata dia dikutip dari Sport Bild.

"Saya terbuka untuk melanjutkan sesuatu hal ke depan. Jika tidak, saya tetap akan melanjutkan bermain sepak bola," tuturnya menambahkan.

Pelatih Arsenal, Unai Emery memimpin sesi latihan timnya jelang laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea. [OLLY GREENWOOD / AFP]
Pelatih Arsenal, Unai Emery memimpin sesi latihan timnya jelang laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea. [OLLY GREENWOOD / AFP]

 

Laporan lain menyebut jika bek tengah Arsenal itu akan dijual ke klub asal Jerman. Meski demikian, belum ada kejelasan klub mana yang bersedia merekrutnya di jendela transfer musim 2020 mendatang.

"Pelatih memberi tahu saya jika saya sama seperti pemain lainnya di dalam tim. Itulah kenapa saya masih bermain hingga hari ini. Saya tak ingin menyangkal jika ini adalah isu yang sedang beredar. Saya punya istri dan dua anak sehingga itu adalah hal yang harus saya tanggung,'' kata pemain 27 tahun itu.

"Jika akhirnya klub dari Jerman tertarik dengan saya dan kedua tim sepakat, saya terbuka untuk itu," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini