Boladunia

Hadapi Valencia Tanpa Messi, Valverde: Kami Tak Ingin Mundur!

Valverde mengatakan, ketidakhadiran Messi menjadi peluang terbuka bagi penyerang Barcelona lainnya dalam menunjukkan kemampuan bersama tim.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Sevilla pada 23 Februari 2019 (Jorge Guerrero/AFP)
Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Sevilla pada 23 Februari 2019 (Jorge Guerrero/AFP)

Bolatimes.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi diprediksi belum dalam kedaan bugar 100 persen. Besar kemungkinan sang striker kembali absen di lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020 menghadapi Valencia. Sang pelatih, Ernesto Valverde mengaku tetap tenang walau tak diperkuat bomber 32 tahun tersebut.

Barcelona akan menjamu Valencia pada pekan keempat di Stadion Camp Nou, Minggu (15/9/2019). Sebelumnya Blaugrana hanya bermain imbang dengan skor 2-2 atas Osasuna. Dengan demikian Antoine Griezmann dan kolega tak ingin menorehkan hasil yang sama apalagi tumbang di hadapan publik sendiri.

Barcelona yang tak diperkuat Lionel Messi di tiga laga dinilai kurang greget. Terbukti, mereka hanya mengemas satu kemenangan, sisanya satu kali kalah dan satu imbang. Dengan hasil itu, Barcelona kini berada di posisi ke delapan klasemen sementara La Liga Spanyol.

Meski dilaporkan kembali tak diperkuat La Pulga saat Barcelona kontra Valencia,  Valverde tenang. Pihaknya tak mempersoalkan ketidakhadiran Messi yang dikabarkan masih menjalani pemulihan dari cedera betis yang dialami. Valverde menegaskan timnya tak akan gentar walau tak diperkuat Messi.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan arahan kepada Lionel Messi saat menghadapi Tottenham Hotspur di fase Grup Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou 11 Desember 2018 [AFP]
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan arahan kepada Lionel Messi saat menghadapi Tottenham Hotspur di fase Grup Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou 11 Desember 2018 [AFP]

 

"Apa yang terjadi dengan Leo orang-orang menafsirkan secara berlebihan. Pada prinsipnya ada sedikit luka robek (pada otot betis) dan harus menjalani recovery. Namun semuanya telah ditangani dan kami meminta kepada orang-orang untuk tenang. Kami tak bisa memastika kapan dia pulih," katanya seperti dilaporkan Marca.

"Leo adalah pemain yang penting bagi kami. Saya tak menyangkal dengan kehadirannya ada hal berbeda untuk tim. Terlebih saat lawan banyak mengurung, Messi bisa menjadi salah satu pemecah kebuntuan. Kami harap dia segera kembali ke dalam skuat. Namun kami tak ingin mundur meski tak ada Messi," tegas dia.

Disinggung terkait pemain yang akan menggantikan sang bintang, Valverde tak menentukan siapa yang akan dia terjunkan. Namun hal itu menjadi kesempatan baik bagi pemain-pemain muda untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan performanya di lapangan.

"Kami tetap mempertimbangkan siapa yang pantas menempati posisi Leo. Tapi ada peluang terbuka bagi pemain lain yang harus melangkah ke depan dan menunjukkan sebagai penyerang yang baik untuk klub," pungkas dia.

Berita Terkait

Berita Terkini