Boladunia

Satu Musim Cedera, Chamberlain Tak Ingin Hanya Duduk di Kursi Cadangan

Chamberlain harus menepi hampir satu musim karena cedera lutut yang dia alami.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

alexoxchamberlain/Instagram
alexoxchamberlain/Instagram

Bolatimes.com - Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, mengaku tak senang jika hanya duduk di bangku cadangan. Kesempatan dipanggil Timnas Inggris pun tak akan dia sia-siakan untuk menunjukkan performanya yang sempat hilang karena cedera.

Chamberlain sendiri kembali dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk memperkuat tim pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Bulgaria dan Kosovo. Kepercayaan tersebut dinilai merupakan kesempatan emas karena sudah melewatkan banyak pertandingan besar baik di level timnas maupun klub.

Dikutip dari Skysports, Jumat (6/9/2019), Chamberlain tak ingin menyiakan kesempatan emas tersebut. Dia tak ingin hanya menempati kursi cadangan, namun dapat diterjunkan setiap pertandingan bersama Three Lions.

"Ya, saya berpikir untuk menjadi bintang dengan mencetak gol kemenangan. Saya tidak suka hanya duduk di belakang saat ini. Sebelumnya saya memang tak beruntung karena melewatkan pertandingan bergengsi bersama Inggris," kata Chamberlain.

"Waktunya memang tak tepat, tapi anak yang mengalami cedera ini bukan berhenti untuk bermain. Saya masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan sesuatu yang saya miliki. Saatnya untuk tak mengeluhkan cedera dan memanfaatkan kesempatan ini untuk ke level yang bisa saya lakukan," imbuhnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami pemainnya, Alex Oxlade-Chamberlain usai pertandingan. Anthony Devlin / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami pemainnya, Alex Oxlade-Chamberlain usai pertandingan. Anthony Devlin / AFP

 

Menurutnya, setiap anak memiliki impian sejak kecil. Bagi mantan pemain Arsenal ini bermain di level negara adalah impian yang dia idam-idamkan.

"Ini adalah impian tentang seorang anak. Kami harus hormat dengan apa yang ada di depan kita, tetapi yang utama kita harus mengalahkan Bulgaria, selanjutnya Kosovo. Mungkin ada sedikit harapan untuk masuk ke turnamen berikutnya. Tapi menarik bagi saya karena skuat ini memiliki kepercayaan diri untuk mengatasinya," pungkas dia.

Sebelumnya, sang gelandang harus melakukan operasi lutut karena cedera yang cukup serius. Hampir satu musim Chamberlain tak memperkuat klub.

Masuk di musim baru 2019/2020, Jurgen Klopp memberinya kepercayaan untuk bermain di tiga laga perdana Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini