Boladunia

Jika Bosan Main Bola, Ini yang dilakukan Bale untuk Kembalikan Moodnya

Bale dinilai mulai kembali ke jalur kejayaannya di musim ini usai cedera yang menimpa di musim 2018/19 lalu.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Ekspresi Gareth Bale saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)
Ekspresi Gareth Bale saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Gareth Bale nampaknya punya cara sendiri saat merasa penat ketika bermain bola. Penggawa Real Madrid tersebut memilih melakukan salah satu hobinya, yakni bermain golf untuk mengembalikan semangatnya saat membela tim dan klubnya di lapangan.

Bale sukses mengembalikan performanya yang sempat menurun di musim lalu karena cedera. Menjadi starter dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019/20 antara Villareal vs Real Madrid Senin (2/9/2019), pemain Timnas Wales ini sukses mencetak brace. Los Blancos berbagi satu poin dengan tuan rumah setelah bermain imbang 2-2

Lama tak berbicara kepada media hampir enam bulan, Bale mulai berani berbicara soal rumor kepindahannya serta caranya ketika penat dengan sepak bola. Dia mengaku mencintai golf dan olahraga tersebut menjadi hobinya saat Bale merasa jenuh dan ingin bersantai, seperti dikutip Mirror, Jumat (6/9/2019).

"Sepak bola adalah olahraga utama saya. Saya menghabiskan dengan bermain bola dan memberikan yang terbaik untuk itu. Golf adalah hobi saya, seperti orang-orang yang memiliki hobi lain. Tak ada salahnya memiliki hal tersebut," kata pemain 30 tahun tersebut.

"Banyak orang-orang melakukannya, begitupun pemain bola. Itu adalah salah satu hal yang membuat Anda nyaman. Itulah yang membuat saya tenang, dan memberikan saya waktu dari sepak bola untuk kembali bermain bagus," jelasnya.

Gareth Bale bermain golf. (Twitter/@elconfidencial).
Gareth Bale bermain golf. (Twitter/@elconfidencial)

 

Disinggung soal rumor-rumor yang mengkaitkan dia untuk hengkang dari Bernabeu, Bale mengakui tak memikirkan soal kabar burung tersebut.

"Aku berusaha untuk tenang dengan hal-hal itu. Saya adalah pemain profesional, saya mendedikasikan untuk sepak bola. Anda akan berada di puncak dan di dasar dengan apapun yang dibicarakan orang-orang. Saya tak mendengarnya, tak ada yang tahu tentang hal tersebut. Jika anda ingin jawaban, tanyalah ke (manajemen) Real Madrid," tutur Bale.

"Saya hanya bekerja keras saat latihan dan memberikan penampilan terbaik saat bertanding. Jika Anda tetap berlatih keras, maka Anda akan mendapat hasilnya di depan. Sangat baik rasanya kembali mencetak gol. Sekarang saya dalam keadaan bugar dan merasa lebih kuat di setiap waktu," pungkasnya.

Terpisah, meski bermain cukup baik di laga terakhir, Bale juga mendapat hadiah kartu merah. Dengan demikian dirinya terancam tak dimainkan saat Los Blancos menjamu Levante di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (14/9/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini