Boladunia

Bek Kiri Arsenal Resmi Hijrah ke Real Sociedad

Monreal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Real Sociedad.

Rauhanda Riyantama

Bek kiri Arsenal, Nacho Monreal. (BEN STANSALL / AFP)
Bek kiri Arsenal, Nacho Monreal. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Nacho Monreal akhirnya meninggalkan Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019 ini. Bek 33 tahun itu memilih pulang kampung ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Monreal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Real Sociedad. Dengan begitu, ia telah merampungkan masa pengabdian di Arsenal selama 6,5 tahun.

''Nacho Monreal gabung tim La Liga Real Sociedad dalam kesepakatan permanen," demikian resmi pernyataan Arsenal.

"Kami ingin berterima kasih kepada Nacho atas kontribusinya ke klub dan semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tandasnya.

Arsenal resmi mengumumkan kepergian Nacho Monreal ke Real Sociedad. (Instagram/Arsenal)
Arsenal resmi mengumumkan kepergian Nacho Monreal ke Real Sociedad. (Instagram/Arsenal)

 

Monreal sendiri bergabung Arsenal dari Malaga pada Januari 2013. Pria asal Spanyol itu mencatatkan 250 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 10 gol.

Selama berseragam Arsenal, Monreal sukses mempersembahkan tiga gelar Piala FA dan tiga Community Shield. Terbaru, ia turut membawa The Gunner jadi runner-up Liga Europa musim lalu.

Monreal sejatinya sempat melakoni tiga laga bersama Arsenal di Liga Primer Inggris 2019/2020. Bahkan, ia didapuk jadi kapten saat melawan Burnley. 

Sebagai informasi, posisi Monreal digantikan oleh Kieran Tierney yang direkrut dari Celtic. Namun, bek 22 tahun itu belum mencatatkan debut bersama Meriam London karena masih dalam kondisi yang tidak fit.

Berita Terkait

Berita Terkini