Boladunia

Sempat Bilang Pensiun, Arjen Robben Siap Merumput Lagi

Robben tidak menutup kemungkinan akan kembali bermain.

Rauhanda Riyantama

Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben (AFP)
Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben (AFP)

Bolatimes.com - Arjen Robben tampaknya belum siap sepenuhnya untuk gantung sepatu. Pasalnya, ia masih menyimpan hasrat untuk kembali membela klub profesional dalam waktu dekat.

Robben memutuskan pensiun dari sepak bola pada Juli 2019 lalu. Keputusan itu diambil setelah Bayern Munchen yang telah dibelanya selama 10 tahun tidak memperpanjang kontraknya yang telah habis.

Sebenarnya banyak yang memprediksi bahwa Robben akan segera menemukan klub baru setelah dilepas secara gratis oleh Bayern Munchen. Sebab, dirinya masih berusia 35 tahun dan diprediksi masih mampu bersaing di kompetisi Eropa.

Namun, eks pemain Real Madrid itu justru mememilih untuk pensiun. Sebulan setelah membuat keputusan itu, Robben mengaku sudah rindu. Ia masih merasa dekat dengan kehidupannya sebagai seorang pesepak bola.

"Saya selalu mengatakan: tidak pernah mengatakan tidak pernah. Mungkin dalam satu atau dua bulan saya akan memiliki perasaan aneh bahwa saya terlalu merindukan semuanya dan akan memutuskan saya harus kembali," kata Robben, dilansir dari Daily Mail.

"Tapi tentu saja itu tidak menjadikannya semakin mudah ketika semakin lama Anda pensiun. Saya tidak menilai peluang (untuk kembali) sangat tinggi," tuturnya menambahkan.

Robben merupakan salah satu pemain sukses di dunia sepak bola. Selama kariernya, ia berhasil meraih 30 trofi juara dari Liga Belanda, Inggris, Spanyol, dan Jerman. Ia juga sempat menjuarai Liga Champions bersama Bayern Munchen pada 2013.

Di level tim nasional, Robben memiliki catatan 96 caps dan 37 gol bersama Belanda. Prestasi winger berkaki kidal bersama skuat Oranye adalah menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2014.

Berita Terkait

Berita Terkini