Boladunia

Cedera Pergelangan Tangan, Kiper Anyar Barcelona Segera Dioperasi

Neto menderita cedera saat melakukan sesi latihan bersama Barcelona di Amerika Serikat.

Rauhanda Riyantama

Kiper anyar Barcelona, Norberto Murara Neto alias Neto. (JOSEP LAGO / AFP)
Kiper anyar Barcelona, Norberto Murara Neto alias Neto. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Kiper anyar Barcelona, Norberto Murara Neto atau akrab disapa Neto, akan naik meja operasi karena mengalami cedera pada pergelangan tangan kirinya. Kepastian tersebut telah diumumkan oleh klub dalam situs resminya.

Neto sendiri menderita cedera saat melakukan sesi latihan bersama Barcelona di Amerika Serikat. Dengan demikian, kiper 30 tahun itu diprediksi tidak mungkin fit untuk pertandingan pembuka La Liga Spanyol menghadapi Athletic Bilbao pada Sabtu (17/8/2019).

Operasi pergelangan tangan itu sendiri akan dijalani Neto pada Selasa, 13 Agustus. Operasi tersebut akan dilakukan oleh dokter klub, Xavier Mir.

"Kiper Neto akan menjalani operasi pada Selasa ini dengan ruas tulang skafoid patah di tangan kirinya dalam satu latihan saat tur AS," demikian pernyataan resmi klub.

"Dokter Xavier Mir akan melakukan operasi di pelayanan kesehatan klub. Setelah itu, dia akan membuat pernyataan untuk menjelaskan bagaimana operasi itu berjalan dan memberikan perkiraan tanggal pemulihannya," tandasnya.

Penjaga gawang Barcelona Neto mengamankan bola dalam laga persahabatan kontra Napoli di Amerika Serikat pada 8 Agustus 2019. [AFP]
Penjaga gawang Barcelona, Neto mengamankan bola dalam laga persahabatan kontra Napoli di Amerika Serikat pada 8 Agustus 2019. [AFP]

 

Sebagai informasi, Neto dibeli Barcelona dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2019. Ia dibeli dengan nilai transfer sebesar 26 juta euro, untuk menggantikan posisi Casper Cillessen yang memilih untuk hijrah ke Valencia.

Selain Neto, Lionel Messi juga diperkirakan tidak akan turun menghadapi Athletic Bilbao. Sebab, kapten Barcelona itu masih dibekap cedera betis saat melakukan sesi latihan di Spanyol.

Berita Terkait

Berita Terkini