Boladunia

Manajer Arsenal Umbar Janji Bakal Datangkan Pemain Mahal di Musim Panas Ini

Arsenal sejauh ini masih adem ayem di bursa transfer musim panas 2019.

Rauhanda Riyantama

Manajer Arsenal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).
Manajer Arsenal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Arsenal sejauh ini masih adem ayem di bursa transfer musim panas 2019. Meski demikian, manajer Unai Emery menyatakan bahwa para suporter tak perlu risau.

Rasa khawatir yang ditunjukkan suporter wajar-wajar saja. Sebab, The Gunners hanya finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu.

Sejauh ini, Arsenal baru mendatangkan satu pemain. Itu pun pemain muda yang praktis belum berpengalaman.

Dia adalah penyerang asal Brasil yang baru berusia 18 tahun, Gabriel Martinelli. Sang forward pun direkrut Arsenal dari Ituano dengan biaya transfer 'hanya' 6 juta pounds (sekira Rp 104 miliar).

Meski Arsenal disebut-sebut hanya memiliki anggaran 40 juta pounds (sekira Rp 696 miliar) saja, Unai Emery menyebut jika klubnya merencanakan menggaet 3-4 pemain. Berarti, Arsenal masih akan mendatangkan 2-3 pemain di sisa waktu sebelum jendela transfer musim panas 2019 ditutup.

Bahkan, Unai Emery sesumbar jika Arsenal berencana mendatangkan seorang pemain yang harganya 'sangat mahal' dalam waktu dekat.

"Target kami (di musim panas ini) adalah mendapatkan tiga atau empat pemain yang benar-benar meningkatkan tim kami dan skuad kami sekarang. Dan itu tetap menjadi terget kami," ucap Unai Emery seperti dimuat Goal International.

"Saat ini, di skuat kami memiliki pemain-pemain yang sangat bagus dan sangat muda yang masih dapat berkembang dan tampil bagus bersama kami. Namun, para pemain lain dapat datang ke sini membantu kami," celotehnya. 

"Kami sangat-sangat menuntut. Kami (bersama manajemen klub) saat ini bicara tentang kemungkinan merekrut pemain bintang, dengan harga sangat mahal. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita lihat saja," tandas eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu. 

Berita Terkait

Berita Terkini