Boladunia

Tak Hanya Benitez, Mourinho Juga Digosipkan Bakal Hijrah ke Klub China

Eks pelatih Manchester United ini disebut bakal melatih klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Eks Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan bakal menuju China seperti yang dilakukan Rafael Benitez. Mourinho diprediksi bakal mengganti posisi Fabio Cannavaro yang bakal segera hengkang dari klub Chinese Super League, Guangzhou Evergrande..

Rafael Benitez, disebut enggan memperpanjang kontrak dengan Newcastle United. Dia memilih terbang ke China untuk melatih klub Dalian Yifang.

Kesepakatan antara Benitez dan Newcastle dinilai buntu. Sebab manajemen menolak permintaan pelatih 59 tahun itu terkait kenaikan gaji.

Laporan lain menyebut, jika manejemen baru Newcastle yang segera berganti kepemilikan tak membutuhkan bantuan Benitez di musim ini.

Dikutip dari Mirror, Sabtu (6/7/2019) tak hanya Benitez yang tertarik berlabuh ke negeri tirai bambu. Jose Mourinho dilaporkan telah bertemu dengan ketua grup Evergrande Hui Ka Yan atau dikenal Xu Jiayin pada tahun baru Imlek lalu.

Pertemuan tersebut juga membicarakan terkait ketertarikan Xu Jiayin untuk merekrut pelatih 56 ini menukangi Guangzhou Evergrande.

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

 

Pelatih Guangzhou saat ini, Fabio Cannavaro dikabarkan segera hengkang di musim ini.

Terpisah, Mourinho sempat mengisyaratkan bakal segera melatih pada awal Juli 2019. Meski tak memutuskan klub mana yang bakal dia tukangi, China kuat diisukan menjadi negara yang bakal dia datangi di musim ini.

Namun spekulasi lain menyatakan, apakah Mourinho siap melatih di China?, padahal eks pelatih Chelsea itu belum tertarik untuk bekerja di luar klub Eropa seperti yang diberitakan Skysports.

Klub-klub besar sudah memiliki juru taktik baru mereka. Sebut saja Juventus, usai ditinggal Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri resmi menukangi si Nyonya Tua. Padahal sebelumnya Mourinho kuat dikaitkan bakal menjadi pengganti Allegri di musim ini.

Di sisi lain, Paris Saint Germain juga disebut bakal mendepak Thomas Tuchel dan melirik Mourinho sebagai penggantinya. Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu bersikeras untuk bertahan, dan manajemen Les Parisiens menerimanya.

Berita Terkait

Berita Terkini