Boladunia

Ratusan Tiket Final Liga Europa Gagal Terjual, Ini Sebabnya

Ratusan tiket final Liga Europa gagal terjual.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Trofi Liga Europa ditampilkan saat undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon Swiss pada 17 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)
Trofi Liga Europa ditampilkan saat undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon Swiss pada 17 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)

Bolatimes.com - Laga final Liga Europa 2019 antara Chelsea kontra Arsenal yang bakal digelar di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019), dini hari nanti sepertinya takkan berlangsung meriah. Hal ini menyusul banyaknya tiket yang gagal terjual.

Separuh tiket yang dialokasikan kepada suporter kedua tim pun telah dikembalikan kepada pihak UEFA.

Untuk diketahui, UEFA mengalokasikan 12 ribu tiket yang dibagi untuk suporter Arsenal dan Chelsea. Namun, kedua klub telah menginformasi untuk mengembalikan sisa tiket yang tak terjual karena sepi peminat.

Arsenal telah mengembalikan 2.300 dari 6.000 tiket yang dialokasikan. Target Meriam London sendiri dapat mendatangkan 4.000 suporternya ke Baku. Namun pihaknya hanya dapat menjual 3.700 tiket.

Sedangkan Chelsea telah menjual 2.000 tiket dari 6.000 alokasi. Sehingga 4.000 tiket sisanya dikembalikan ke UEFA.

Ilustrasi Chelsea vs Arsenal (suara.com)
Ilustrasi Chelsea vs Arsenal (suara.com)

 

Dikutip dari Skysport, penyebab pertandingan tersebut sepi peminat karena lokasi yang sulit dijangkau.

Suporter yang sama-sama berada di tanah Britania harus menempuh sekitar 4.000 kilometer untuk mencapai Baku.

Di lain sisi, biaya perjalanan juga menjadi faktor sepi peminat. Ditambah lagi penerbangan dari Inggris ke Baku tidak tersedia dan suporter harus transit di beberapa bandara.

UEFA telah mengalokasikan seluruh tiket final Liga Europa hingga 60.000 lembar. Sedangkan kapasitas stadion dapat menampung 68.700 penonton.

Berita Terkait

Berita Terkini