Boladunia

Lawan Mantan Tim di Final Liga Europa, Ini Harapan Terakhir Petr Cech

Petr Cech akan berhadapan dengan mantan tim, Chelsea di final Liga Europa 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Kiper Arsenal, Petr Cech. (Ben Stansall/AFP)
Kiper Arsenal, Petr Cech. (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Arsenal akan menghadapi Chelsea pada final Liga Europa 2018/2019 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang. Pada pertandingan nanti, ada ambisi tersendiri dari kiper Arsenal yang sempet lama berseragam Chelsea, Petr Cech.

Cech tampil sebagai starter saat Arsenal mengalahkan Valencia 4-2 pada leg kedua babak semifinal Liga Europa di Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Dengan demikian, mereka melangkah lolos dengan agregat 7-3 dan dipastikan menghadapi Chelsea di laga final.

Kiper asal Ceko itu sudah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim nanti. Namun, sebelum resmi gantung sepatu, ia ingin menghadapi Chelsea di pertandingan final Liga Europa. Ia juga bermimpi untuk memenangkan laga final tersebut.

"Akan luar biasa mengakhiri karier saya melawan Chelsea. Mimpi terakhir adalah memainkan final Eropa ini dan itu menjadi kenyataan. Sekarang mimpinya adalah memenangkan trofi," katanya kepada BT Sport.

Lebih lanjut, Cech merasa jika sebenarnya masih bisa bermain di kompetisi yang tinggi selama beberapa tahun lagi. Hanya saja, ia memiliki pertimbangan sendiri untuk menutup karier di usia 36 tahun,

"Anda punya hari-hari ketika Anda bermain dengan baik dan Anda pikir Anda bisa melanjutkan, tetapi saya pikir saya telah membuat keputusan dengan banyak pemikiran. Saya mungkin bisa bermain dua tahun lagi, tapi saya lebih suka pensiun dini daripada terlambat," lanjutnya.

Di sisi lain, Chelsea memiliki kenangan tersendiri bagi Cech. Sebelum bergabung Arsenal pada 2014/2015, ia sempat 11 musim menghabiskan karier bersama The Blues. Selama itu itu pula, Cech berhasil merasakan empat gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini