Boladunia

Tak Mau Ambil Risiko, Arsenal Siap Main Bertahan di Kandang Valencia

Arsenal tak butuh kemenangan untuk lolos ke final Liga Europa 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Manajer Arsenal, Unai Emery. (AFP)
Manajer Arsenal, Unai Emery. (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, tidak ingin ambil risiko ketika melakoni leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Mestalla, Spanyol, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Ia berencana bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Arsenal berada di atas angin menjelang pertandingan kontra Valencia. Sebab, berhasil mengamankan kemenangan 3-1 pada leg pertama di Stadion Emirates beberapa waktu lalu.

Hasil itu membuat Mesut Ozil cs hanya perlu mempertahankan kedudukan atau minimal hanya kalah 0-1 ketika berkunjung ke markas Valencia. Oleh karena itu, jika tidak memungkinkan untuk mencetak gol lagi, Unai Emery akan memilih berjuang untuk tidak kemasukan.

"Bagi kami, ini sama dengan leg pertama. Kami berada di posisi 50 banding 50 dan hasil leg pertama tidak mengubah ide saya. Besok akan sangat sulit. Mereka adalah tim yang terorganisir, kuat dalam bertahan, tetapi mereka perlu mencetak gol. Mereka memiliki para penyerang dengan kualitas besar," kata Emery di laman resmi UEFA, Kamis (9/5/2019).

"Mereka memiliki pemain dengan kemungkinan besar untuk mencetak gol di sini besok. Ide kami adalah bertahan dengan kuat dan mengambil kesempatan untuk menyerang mereka," lanjutnya.

"Di atas segalanya, itu tergantung bagaimana kami berada di lapangan besok. Waktu 90 menit bisa terasa lama dan kami harus solid dan memainkan pertandingan yang lengkap," tutup pelatih yang juga pernah menangani Valencia itu.

Apa yang direncanakan Unai Emery terbilang tepat. Pasalnya, kegagalan Ajax Amsterdam dan Barcelona pertandingan leg kedua semifinal di Liga Champions bisa memberikan pelajaran bahwa pemenang pada leg pertama belum tentu aman untuk lolos ke fase selanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini