Boladunia

Dibantai 0-4 oleh Liverpool, Pelatih Barcelona Kecewa Berat

Barcelona kembali gagal melaju ke final Liga Champions.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Paul Ellis/AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kecewa dengan hasil yang didapat anak asuhnya atas Liverpool. Meski begitu, ia berharap Barca bisa kembali bangkit dan menyelesaikan sisa musim dengan baik.

Barcelona dipastikan gagal melangkah ke final Liga Champions 2018/2019. Sempat meraih kemenangan 3-0 pada leg pertama semifinal, Lionel Messi dan kolega justru dibantai empat gol tanpa balas pada leg kedua di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Sepasang gol Divock Origi dan Georiginio Wijnaldum akhirnya membawa Liverpool menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3. Barcelona pun kembali gagal melangkah ke final setelah terakhir kali mereka di sana pada musim 2014/2015.

Ernesto Velverde tentu kecewa dengan kekalahan anak asuhnya. Terlebih, mereka sebenarnya memiliki modal bagus, yakni kemenangan 3-0 pada pertemuan sebelumnya. Namun, ia menghimbau anak asuhnya agar segera bangkit untuk menyelesaikan musim ini.

"Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan dan kami harus menerimanya. Kami akan tetap melanjutkan perjuangan setelah ini dan kami harus menyelesaikan musim dengan baik. Tetapi untuk saat ini, kami sangat kecewa dengan hasil yang kami dapat," kata Valverde di laman resmi UEFA, Rabu (8/5/2019).

"Kami benar-benar, sangat menyesal. Semua yang kami lakukan adalah untuk memuaskan para penggemar dan membawa kegembiraan kepada mereka sehingga mereka bisa bangga dengan para pemain. Ini adalah sepakbola, hal-hal ini bisa terjadi. Kami pernah mengalami kekalahan yang menyakitkan di masa lalu. Itu adalah apa adanya," tuturnya menambahkan.

Tersingkirnya Barcelona dari Liverpool seperti mengulang kisah musim lalu ketika menghadapi AS Roma di babak perempatfinal Liga Champions 2017/2018. Ketika itu, Barcelona yang sudah unggul 1-4 pada leg pertama, lalu dihajar 0-3 di leg kedua.

Musim Barcelona belum berakhir, setelah memastikan juara La Liga Spanyol dan tersingkir dari Liga Champions, Luis Suarez cs masih akan berjuang untuk menjuarai Copa del Rey 2018/2019.

Berita Terkait

Berita Terkini