Boladunia

Pelatih Arsenal Pastikan Ramsey Bakal Akhiri Musim Ini Lebih Cepat

Aaron Ramsey mengalami cedera pada hamstringnya saat menghadapi Napoli di perempatfinal Liga Europa bulan lalu.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. (Ben Stansall/AFP)
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dipastikan bakal mengakhiri musim ini lebih cepat. Pelatih Unai Emery pun mengonfirmasi bahwa pemain asal Wales itu sudah tidak mungkin lagi bermain untuk The Gunners di dua laga sisa Liga Primer Inggris dan melakoni semifinal Liga Europa.

Seperti diketahui, Aaron Ramsey mengalami cedera pada hamstringnya saat menghadapi Napoli di perempatfinal Liga Europa bulan lalu. Ketika itu, Unai Emery masih berharap Ramsey dapat kembali memperkuat skuatnya sebelum musim ini berakhir.

Namun, saat ini Unai Emery pun harus menerima bahwa Ramsey telah memainkan pertandingan terakhir untuk skuatnya. Musim depan, gelandang 28 tahun itu akan bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

"Kami sudah tidak dapat menggunakannya, cedera yang datang ke pemain seperti itu dan kami memiliki pemain yang bisa bermain," ungkap Emery saat jumpa pers menjelang menghadapi Valencia dalam leg pertama semifinal Liga Europa, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Tapi dia berada di saat yang tepat ketika dia mengalami cedera ini. Saya memiliki pengalaman yang baik dengannya, dia mentransmisikan energinya dan hatinya seperti Arsenal,'' lanjutnya.

Manajer Arsenal Unai Emery memberikan aplaus kepada para pemainnya saat menghadapi Sporting CP di Alvalade stadium. Francisco LEONG / AFP
Manajer Arsenal Unai Emery memberikan aplaus kepada para pemainnya saat menghadapi Sporting CP di Alvalade stadium. (Francisco LEONG / AFP)

 

"Saya ingin menikmati ini dengannya. Saya berkata kepadanya, saya ingin melakukan sesuatu yang penting denganmu. Aaron bermain bertahun-tahun di sini, dia sangat penting bagi klub dan para pemain karena dia melakukan begitu banyak untuk pemain baru."

"Dia telah menandatangani kontrak dengan Juventus tetapi dia masih profesional dan selalu berjuang untuk klub. Beberapa pemain lain mungkin berhenti berjuang, tetapi dia menyukai klub ini sehingga dia tetap melakukannya 100 persen," puji Emery.

"Dia memiliki mental yang hebat, saya akan sangat merindukannya - kami memiliki kenangan yang baik," pungkas manajer Arsenal ini.

Aaron Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff pada tahun 2008. Bersama Meriam London, ia telah tiga kali memenangkan Piala FA.

Berita Terkait

Berita Terkini