Boladunia

Tak Mau Komentar, Zidane Pasrahkan Nasib Dua Penjaga Gawangnya

Salah satu penjaga gawang kabarnya minta dilepas akhir musim ini.

Rauhanda Riyantama

Dua penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas (kiri) dan Thibaut Courtois mengikuti sesi latihan. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Dua penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas (kiri) dan Thibaut Courtois mengikuti sesi latihan. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau berkomentar terkait nasib dua penjaga gawangnya saat ini, Keylor Navas dan Thibaut Courtois. Hal itu diungkap Zidane dalam jumpa pers jelang lawatan Los Blnacos ke markas Getafe pada Jum'at (26/4/2019).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perseteruan di kamar ganti Real Madrid ternyata disebabkan oleh masalah penjaga gawang. Semuanya bermula ketika Kepa Arrizabalaga memutuskan hengkang di akhir musim lalu.

Kepa, yang dibeli dari Athletic Bilbao, memilih hengkang setelah Zidane tetap memercayakan posisi penjaga gawang utama kepada Navas.

Kepa sudah terlanjur hengkang, Zidane ternyata juga memilih angkat kaki pada akhir Mei 2018, tiga hari setelah Los Blancos memenangkan Liga Champions musim 2017/18. Meski pada akhirnya, Zidane kini kembali menerima pinangan Madrid untuk menggantikan Santiago Solari sebagai juru taktik.

Selepas kepergian Zidane Mei tahun lalu, posisi Keylor Navas pun goyang. Madrid membeli Thibaut Courtois dari Chelsea setelah gagal memboyong David De Gea dari Manchester United.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)

 

Di bawah asuhan Julen Lopetegui dan Solari, Thibaut Courtois menjadi pilihan utama. Namun ketika Zidane kembali, Navas mendapat kepercayaan sebagai penjaga gawang nomor satu Real Madrid.

Courtois pun meradang. Pemain asal Belgia pun kabarnya meminta untuk dilego alias dijual di akhir musim nanti.

"Seperti biasa, saya tidak akan mengatakan apa yang akan saya lakukan. Karena terkadang tidak semuanya bisa berjalan sesuai dengan apa yang saya inginkan," kata Zidane seperti dimuat Scoresway.

"Setiap penjaga gawang memiliki kontrak, dan menjadi tanggung jawab saya untuk memilih. Anda akan melihat siapa yang bermain di lima pertandingan terakhir," lanjutnya.

"Keylor dan Courtois adalah pemain bagus. Mudah bagi Anda, tapi sulit bagi saya ketika harus memilih. Bukan hanya soal penjaga gawang, tapi juga pemain di posisi berbeda," jelas eks pemain Real Madrid itu.

"Jadi jangan membicarakan itu saat ini. Musim depan semuanya juga akan terlihat jelas oleh semua orang." tegas pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini