Boladunia

Gagal Lagi di Liga Champions, Pep Guardiola Tetap Hebat di Mata Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggapo Pep Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).

Bolatimes.com - Pep Guardiola kembali gagal memberikan prestasi terbaik bagi Manchester City di Liga Champions 2018/2019. Walau begitu, ia tetap dianggap sebagai salah satu arsitek terbaik dunia.

Manchester City lagi-lagi gagal di Liga Champions. Kali ini, The Citizen didepak Tottenham Hotspur di babak perempatfinal dengan agregat 4-4, tetapi kalah produktivitas gol tandang.

Ini adalah yang kedua kalinya Manchester City gagal di perempatfinal Liga Champions di bawah asuhan Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu pun mulai dipertanyakan tajinya sebagai pelatih jempolan di Eropa.

Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sama sekali tidak meragukan kualitas Pep Guardiola. Ia menganggap pelatihyang juga pernah menangani Barcelona itu masih yang terbaik saat ini.

"Guardiola tanpa diragukan lagi adalah pelatih terbaik, terlepas tersingkir dari Liga Champions," kata Valverde, seperti dilansir Marca.

Sebagai informasi, prestasi terbaik Manchester City justru terjadi pada musim 2015/2016, ketika The Citizens masih diasuh oleh Manuel Pellegrini.

Pada masa itu, Manchester City mendapat sorotan sebagai tim tangguh baru di Eropa setelah mampu menembus babak semifinal walau akhirnya harus tersingkir oleh Real Madrid.

Berita Terkait

Berita Terkini