Boladunia

Pelatih Valencia Sebut Arsenal Lebih Favorit Juarai Liga Europa 2018/2019

Valencia akan melawan Arsenal di babak semifinal Liga Europa 2018/2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Aaron Ramsey usai mencetak gol ke gawang Napoli. (Twitter/@Arsenal).
Selebrasi Aaron Ramsey usai mencetak gol ke gawang Napoli. (Twitter/@Arsenal).

Bolatimes.com - Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, berbicara terkait peluang klub asuhannya untuk bisa menjuarai Liga Europa musim 2018-2019. Ia menilai peluang Valencia tidak jauh lebih besar dari semifinalis lainnya, yakni Arsenal.

Valencia sukses menyingkirkan sesama wakil Spanyol, Villareal, pada babak perempatfinal dengan agregat 5-1. Namun, keberhasilan itu tidak bisa membuat Los Che terlalu lega. Sebab, mereka akan menghadapi lawan Arsenal di babak semifinal Liga Europa.

Marcelino menilai akan sulit bagi anak asuhnya untuk melawan Arsenal. Terlebih, pasukan Meriam London memiliki materi pemain serta pelatih yang sudah mengetal betul Valncia. Ya, Unai Emery selaku nakhoda Arsenal pernah menangani Valencia selama tiga musim pada 2013-2016.

"Arsenal berjuang untuk masuk ke Liga Champions, dengan pelatih yang mengenal kami dengan sempurna, mereka adalah salah satu favorit," kata Marcelino, dikutip dari AS, Sabtu (20/4/2019).

Meski demikian, pelatih 53 tahun itu enggan mengibarkan berdera putih sebelum bertanding. Ia siap memberikan kemampuan terbaik agar Daniel Parejo dan kolega bisa tampil impresif.

"Tapi apa pun bisa terjadi di semifinal. Pada saat yang sama, (Final Liga Eropa 2018-2019) masih jauh," tuturnya menutup.

Sekadar diketahui, Valencia memiliki rekor gemilang ketika melawan Arsenal. Dalam lima pertemuan terakhir, Los Che berhasil meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan hanya sekali kalah.

Berita Terkait

Berita Terkini