Boladunia

Alasan Pelatih Napoli usai Dua Kali Dipermalukan Arsenal

Napoli tersingkir dari ajang Liga Europa 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (AFP)
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (AFP)

Bolatimes.com - Perjalanan Napoli di Liga Europa 2018/2019 berakhir sudah. Hasil itu didapat setelah I Partenopei kembali menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu Arsenal pada leg kedua babak perempatfinal di San Paolo Stadium, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB.

Napoli sebenarnya bermain dominan atas Arsenal. Tercatat, Lorenzo Insigne dan kolega sukses menguasai bola sebanyak 67 persen. Kemudian, percobaan ke gawang juga tinggi, yakni mencapai 17 tendangan ke gawang.

Namun, Arsenal bermain lebih efektif atas Napoli. Meski hanya menguasai bola sebanyak 33 persen dan melesatkan enam sepakan ke gawang, mereka berhasil mencetak gol lewat Alexandre Lacazette pada menit ke-36.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengaku kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama sudah membuat anak asuhnya tertekan. Kemudian, gol tunggal Arsenal pada leg kedua tadi semakin meruntuhkan mentalitas bertanding Napoli.

"Kami kehilangan mental bermain dengan kebobolan dua gol di leg pertama. Dalam keadaan seperti itu, kami kemudian tidak bisa menyerah, dan setelah gol pertama malam ini kami kehilangan kepercayaan diri," kata Ancelotti di laman resmi UEFA, Jumat (19/4/2019).

Kesulitan membalikkan keadaan juga dirasakan oleh penyerang Napoli, Dires Martens. Meski begitu, ia ingin segera move on dan fokus pada pertandingan-pertandingan Serie A Italia ke depan.

"Para penggemar sangat hebat. Kami ingin mencetak gol pertama dan menekan Arsenal. Kami memiliki peluang tetapi kami tidak bisa melakukannya. Ini hasil yang menyakitkan, tapi kami akan segera bangkit dan fokus pada laga kami selanjutnya," tegas pemain asal Belgia itu.

Kini habis sudah wakil Italia di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Juventus juga tersingkir dari Ajax Amsterdam pada babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019. Cristiano Ronaldo dan kolega dipaksa menelan kekalahan 1-2 dan kembali membuang mimpi menjuarai Eropa.

Berita Terkait

Berita Terkini