Boladunia

Chelsea Menang 'Beruntung' atas Slavia Praha, Ini Pembelaan Maurizio Sarri

Chelsea hampir menutup pertandingan dengan hasil imbang.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Maurizio Sarri saat mendampingi Chelsea pada pertandingan melawan Slavia Praha. (Twitter/@ChelseaFC).
Maurizio Sarri saat mendampingi Chelsea pada pertandingan melawan Slavia Praha. (Twitter/@ChelseaFC).

Bolatimes.com - Chelsea sukses memetik hasil apik ketika menyambangi markas wakil Republik Ceko, Slavia Praha, pada leg pertama babak perempatfinal Liga Eropa 2018/2019 di Sinobo Stadium, Jumat (12/4/2019). The Blues meraih kemenangan tipis satu gol tanpa balas.

Kemenangan Chelsea pun terbilang berbau keberuntungan. Sebab, setelah hampir 90 menit berjuang di atas lapangan, gol Chelsea baru terlahir pada menit ke-86. Itu pun lahir dari aksi pemain bertahan Marcos Alonso.

Namun, Maurizio Sarri selaku manajer Chelsea, tetap puas dengan perjuangan anak asuhnya. Pasalnya, secara permainan, apa yang dilakukan para pemain Slavia memang menyulitkan, apalagi kesolidan mereka di babak pertama.

"Kami tahu betul bermain di sini (markas Slavia) sangatlah sulit. Lawan kami bermain lebih ke fisik dan sangat agresif. Jadi sedari awal kami sadar bakal kesulitan ketika pertandingan berlangsung," kata Sarri, dikutip dari Football London, Jumat (12/4/2019).

Sarri pun merasa kemenangan atas Slavia Praha menjadi modal penting Chelsea untuk menghadapi leg kedua di London pada Jumat 19 April mendatang. Namun, ia tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap waspada.

"Kami mampu menghadapi mereka dengan baik dan di babak kedua kami bermain lebih baik. Sekarang saya pikir kami bakal kesulitan lagi di leg kedua, hal itu dikarenakan lawan kami benar-benar berbahaya sekali pun itu laga tandang mereka. Jadi kami perlu untuk terus berhati-hati," tutup mantan pelatih Napoli itu.

Dengan kemenangan ini, dua wakil Inggris dipastikan berada di atas angin untuk bisa melaju ke babak semifinal Liga Eropa. Sebab pada laga lainnya, Arsenal juga berhasil menumbangkan Napoli dengan skor 2-0.

Berita Terkait

Berita Terkini