Boladunia

Arsenal Menang 2-0 atas Napoli, Ramsey: Sebenarnya Bisa Lebih

Arsenal masih menjalani leg kedua untuk memastikan diri ke semifinal Liga Eropa.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Aaron Ramsey usai mencetak gol ke gawang Napoli. (Twitter/@Arsenal).
Selebrasi Aaron Ramsey usai mencetak gol ke gawang Napoli. (Twitter/@Arsenal).

Bolatimes.com - Aaron Ramsey menjadi bintang kemenangan Arsenal ketika sukses mengalahkan Napoli pada leg pertama babak perempatfinal Liga Eropa musim 2018/2019 di Emirates Stadium, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Ia mencetak satu gol dari kemenangan dua gol tanpa balas yang diraih oleh skuat Meriam London.

Gol gelandang Timnas Wales itu dicetak pada menit ke-14. Memanfaatkan umpan manis di kotak penalti, Ramsey tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggetarkan gawang Napoli.

Sepuluh menit berselang, Arsenal kembali berhasil menambah keunggulan menejadi 2-0 setelah Kalidou Koulibaly mencetak gol bunuh diri. Bermaksud menghalau sepakan Lucas Torreira, aksi Koulibaly justru mengubah arah bola ke dalam gawang Napoli.

Ramsey mengaku senang sekaligus lega bisa menjadi aktor penting di balik kemenangan Arsenal. Apalagi, kemenangan itu didapat dari tim yang terbilang tangguh.

"Tidak kebobolan dan mencetak sejumlah gol merupakan cara yang bagus untuk memulai leg pertama, dan kami berhasil melakukannya. Itu sangat menyenangkan. Terlebih dengan melawan Napoli yang merupakan salah satu tim unggulan di sini (Liga Eropa 2018-2019)," kata Ramsey di laman resmi UEFA, Jumat (12/4/2019).

Lebih lanjut, masih ada beberapa hal yang disesali oleh Ramsey. Ia merasa sejatinya Arsenal bisa menang lebih dari dua gol andai lebih bisa memanfaatkan peluang.

"Kami sebenarnya bisa mencetak beberapa gol lagi di babak kedua, karena kami mendapatkan beberapa kesempatan. Akan tetapi kami gagal memanfaatkannya untuk jadi gol," imbuhnya.

Meski demikian, pemain yang musim depan berseragam Juventus itu tetap bersyukur. Ia mewanti-wanti rekan-rekannya agar tidak lengah ketika menghadapi Napoli ada leg kedua nanti di Stadion San Paolo, Jumat (19/4/2019).

"Kami akan menjalani leg kedua dengan sedikit keunggulan, meski kami sadar bahwa itu bukanlah jaminan. Sebab mereka (Napoli) selalu bermain bagus ketika tampil di rumahnya," ujar Ramsey, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/4/2019).

"Kami menyadari betul bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka adalah tim yang luar biasa. Mereka hanya tak beruntung tidak bisa lolos (ke fase gugur) Liga Champions. Tapi kami harus tetap percaya diri untuk bisa menjaga keunggulan kami saat ini," tegas eks gelandang Cardiff City tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini