Boladunia

Ditahan Imbang Ajax, Allegri: Juventus Terkejut dengan Gol Cepat Neres

Pasca gol tersebut, Juventus seolah kesulitan mengembangkan permainan.

Rauhanda Riyantama

Aksi striker Ajax, David Neres (tengah) saat mencetak gol ke gawang Juventus dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. (JOHN THYS / AFP)
Aksi striker Ajax, David Neres (tengah) saat mencetak gol ke gawang Juventus dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Raksasa Italia, Juventus, harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala melawat ke kandang Ajax. Si Nyonya Tua unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-45, namun akhirnya dibalas oleh David Neres di awal babak kedua, tepatnya menit ke-46.

Dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sedikit terkejut dengan gol cepat Ajax di awal babak kedua. Ia menilai jika tim tuan rumah tampil apik.

Pasca gol tersebut, Juventus seolah kesulitan mengembangkan permainan. Menurut catatan Opta, Bianconeri hanya mampu melepaskan satu tembakan sepanjang babak kedua, termasuk dari upaya Douglas Costa yang membentur mistar gawang.

''Ajax punya kualitas bagus, mereka menjaga bola dengan baik meski saat tidak ada ruang. Saya rasa kami bertahan dengan baik meskipun kami seharusnya lebih baik ketika memenangi bola di tengah,'' kata Allegri, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

''Namun kami kesulitas setelah gol mereka. Kami pun sedikit terkejut karena kebobolan dengan cepat setelah jeda. Tapi kami bertahan dengan baik dan menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik lagi,'' katanya menambahkan.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Juventus sedikit memiliki keunggulan gol tandang kala giliran menjamu Ajax di Allianz Stadium, Rabu (17/4) pekan depan. Artinya, Juventus hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau menang tanpa kebobolan untuk lolos ke partai semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini