Boladunia

Ilkay Gundugan Merasa Sudah Saatnya Manchester City Juarai Liga Champions

Manchester City perlahan sudah sukses di kompetisi domestik.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan. (Instagram)
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan. (Instagram)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, berharap memenangkan Liga Champions musim 2018/2019. Sebab, trofi itu merupakan satu-satunya cara untuk menunjukkan bahwa The Citizens memanglah klub terbaik di Eropa.

Manchester City secara perlahan mulai menunjukkan tajinya sebagai klub yang ditakuti. Beberapa musim terakhir, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu berhasil memenangkan trofi, mulai dari Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, hingga Community Shield. Namun, piala Liga Champions masih belum masuk dalam lemari klub.

Ilkay Gundogan pun beranggapan sudah saatnya Manchester City meraih prestasi terbaik di Eropa. Terlebih The Citizens ditangani oleh pelatih sekaliber Pep Guardiola yang sudah tidak asing dengan trofi Si Kuping Besar.

"Apabila kami ingin disebut sebagai yang terbaik di Eropa, maka kami harus melakukannya (menjuarai Liga Champions 2018/2019). Itu adalah ambisi kami. Akan tetapi bila melihat bagaimana cara kami bermain, maka kami merasa sudah cukup baik," kata Gundogan, dikutip dari Sport360, Kamis (28/3/2019).

"Namun, kami harus membuktikannya dengan hasil, karenannya kami harus melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Itulah target kami. Itulah mengapa kami bermain," tambahnya.

Sebagai informasi, prestasi terbaik Manchester City arahan Pep Guardiola di Liga Champions hanyalah berhasil melaju ke babak perempatfinal. Pada musim lalu, mereka juga terhenti di babak tersebut setelah menelan dua kekalahan sekaligus dari tim sesama Inggris, Liverpool.

Pada babak perempatfinal Liga Champions kali ini, Manchester City akan kembali bersua tim asal Inggris lagi, yakni Tottenham Hotspur. Meski sudah kerap bersua di kompetisi domestik, Pep Guardiola tampaknya tetap harus hati-hati agar tidak kembali tergelincir.

Berita Terkait

Berita Terkini