Boladunia

Lionel Messi Kembali, Argentina Justru Kalah dari Venezuela

Argentina kalah dengan skor 1-3 dari Venezuela.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina menelan kekalahan saat berhadapan dengan Venezuela di laga uji coba Internasional. Menariknya, kekalahan itu didapat ketika Lionel Messi kembali memperkuat skuat Albiceleste.

Lionel Messi memang sudah memutuskan untuk kembali memperkuat Timnas Argentina setelah menenangkan dirinya selama sembilan bulan. Akan tetapi, kembalinya Messi memperkuat tim Tango sepertinya tak berjalan mulus.

Pada laga pertamanya berseragam Argentina sejak memutuskan istriahat setelah Piala Dunia 2018 berakhir, kapten Barcelona itu justru menelan kekalahan saat Albiceleste berhadapan dengan Venezuela di laga uji coba Internasional yang dihelat di Wanda Metropolitano, Sabtu (23/3/2019).

Timnas Argentina kalah dengan skor 1-3 dari Venezuela. Tiga gol dari tim yang berjuluk La Vinotinto itu dicetak oleh Jose Salomon Rondon (6'), Jhon Murillo (44'), dan penalti dari Josef Martinez (76'), Sementara satu gol balasan Argentina berasal dari Lautaro Martinez (59).

Lionel Messi saat berhadapan dengan Venezuela di laga uji coba Internasional di Wanda Metropolitano pada 22 Maret 2019 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Lionel Messi saat berhadapan dengan Venezuela di laga uji coba Internasional di Wanda Metropolitano pada 22 Maret 2019 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Kekalahan ini tentu sebuah hasil yang mengejutkan bagi Argentina. Bagaimana tidak, pada laga tersebut Lionel Messi sudah kembali dan bermain selama 90 menit. Terlebih Venezuela bukan lah tim yang besar.

Menurut catatan Soccerway, pada laga tersebut Argentina bahkan lebih mendominasi permainan. Anak asuh Lionel Scaloni menguasai pertandingan sebanyak 66 persen dan memiliki peluang 11 tembakan. Sedangkan Venezuela memiliki peluang 7 tembakan.

Akan tetapi, Venezuela mampu bermain lebih efektif dengan melapaskan empat tembakan sasaran dan tiga di antaranya berbuah gol. Sementara Argentina melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dan satu berbuah gol.

Selain itu, ini juga menjadi debut yang buruk bagi Lionel Messi bersama Argentina setelah tersingkir oleh Prancis di babak 16 besar pada Piala Dunia 2018. Messi langsung merasakan kekalahan pertamanya usai absen selama 256 hari.

Pada laga uji coba Internasional selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Maroko di Tangier pada Rabu (27/3/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini