Boladunia

Belgia Menang, Thibaut Courtois Justru Buat Blunder Konyol

Blunder Thibaut Courtois itu membuat Rusia berhasil mencetak gol.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Thibatu Courtois saat sesi latihan Piala Dunia 2018 di Moskow (Franck Fife/AFP)
Thibatu Courtois saat sesi latihan Piala Dunia 2018 di Moskow (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Walaupun Timnas Belgia berhasil meraih kemenangan 3-1 ketika berhadapan dengan Timnas Rusia, akan tetapi kiper Thibaut Courtois membuat blunder pada laga tersebut. Kesalahannya itu pun membuat lawan berhasil mencetak gol.

Belgia bersua dengan Rusia di Grup I kualifikasi Euro 2020 di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB. Bermain di hadapan publik sendiri, Rode Duivels berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dari Rusia.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah memang lebih mendominasi permainan. Belgia mampu mencipatakan gol di menit 14 lewat gol Youri Tielemans.

Namun dua menit berselang, Rusia mampu menyamakan kedudukan karena blunder yang dibuat oleh Kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Kesalahan fatal kiper Real Madrid itu berawal ketika ia menerima backpass dari Jan Vertonghen. Courtois tidak langsung membuang bola ke depan, melainkan ia memainkan bola hingga menggiringnya.

Aksinya itu pun berujung petaka, penyerang Rusia, Artem Dzyuba mengejarnya dari belakang dan sedikit menyenggolnya hingga Courtois terjatuh saat akan memberikan umpan.

Hasilnya, umpan mantan kiper Chelsea itu pun salah sasaran. Bola tersebut justru menuju Denis Cheryshev yang sudah menunggunya di di hadapannya. Dengan mudah, Cheryshev pun melepaskan tendangan kaki kiri dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Untung bagi Belgia, mereka mampu membalikkan keadaan di menit-menit akhir babak pertama, tepatnya pada menit 45, Eden Hazard membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 lewat tendangan penaltinya.

Kemenangan Belgia kemudian ditutup oleh Hazard lewat gol keduanya pada menit 88. Hasil ini pun membuat Rode Duivels meraih tiga poin pertamanya di Grup I kualifikasi Euro 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini