Boladunia

Gegara Bisul, Bek Kiri Liverpool Ini Batal Perkuat Skotlandia

Pemain berusia 25 tahun itu baru saja menjalani operasi pada bisul di bagian mulutnya.

Rauhanda Riyantama

Andy Robertson. (Twitter/@vintagesalah)
Andy Robertson. (Twitter/@vintagesalah)

Bolatimes.com - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, dikabarkan bakal absen dalam pertandingan perdana Timnas Skotlandia melawan Kazakhstan di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Asosiasi Sepakbola Skotlandia mengonfirmasi hal ini lewat laman resmi mereka.

Seperti diketahui, Andy Robertson memang merupakan andalan utama Skotlandia dalam mengarungi babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 ini.

Sayang, fullback kiri sekaligus kapten Skotlandia itu harus absen membela negaranya di laga matchday 1 Grup I. Timnas Skotlandia akan bertandang ke Astana Arena yang merupakan markas Kazakhstan, Kamis (21/3/2019) malam ini pukul 22.00 WIB.

Alasan absennya Robertson sendiri terbilang unik. Pemain berusia 25 tahun itu baru saja menjalani operasi pada bisul di bagian mulutnya.

Aksi Andy Robertson (kanan) saat Liverpool mengalahkan Bayern Munich 3-1 di babak 16 besar Liga Champions, (13/3/2019). (ODD ANDERSEN / AFP)
Aksi Andy Robertson (kanan) saat Liverpool mengalahkan Bayern Munich 3-1 di babak 16 besar Liga Champions, Kami (14/3/2019) dini hari WIB. (ODD ANDERSEN / AFP)

 

Berita baiknya, tim medis Timnas Skotlandia menyatakan jika Robertson berpeluang tampil di laga matchday 2, di mana Skotlandia akan kembali melakoni laga tandang. Namun kali ini menghadapi lawan yang jauh lebih lemah, yakni San Marino pada Senin (25/3/2019) dini hari WIB.

Di babak fase grup Piala Eropa 2020, Timnas Skotlandia sendiri tergabung dalam Grup I bersama tim peringkat teratas FIFA Belgia, perempatfinalis Piala Dunia 2018 Rusia, Kazakhstan, San Marino dan Siprus.

Berita Terkait

Berita Terkini