Boladunia

Hadapi Barcelona, Solskjaer Yakin Man United Bisa Kalahkan Tim Manapun

Ole Gunnar Solskjaer merasa yakin Manchester United akan mampu melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Anne-Christine/AFP)
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Anne-Christine/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa yakin tim besutannya akan mampu melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions. Meski telah diketahui bahwa lawannya di babak perempat final adalah Barcelona.

Seperti diketahui, hasil undian babak perempat final Liga Champions sudah dihelat kemarin Jumat (15/3/2019). Salah satu hasilnya adalah Manchester United akan bersua dengan Barcelona.

Menanggapi pertemuan tersebut, Ole Gunnar Solkjaer sepertinya tak merasa takut. Pelatih asal Norwegia itu justru yakin Manchester United akan mampu mengalahkan tim manapun dari delapan tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Keyakinan Solskjaer bukan tanpa sebab, hal itu sudah ia perlihatkan ketika The Red Devils berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Pada laga tersebut Paul Pogba dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan setelah kalah di leg pertama.

Ekspresi para pemain Manchester United meluapkan kebahagiaan usai menang dramatis dari Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019). [FRANCK FIFE / AFP]
Ekspresi para pemain Manchester United meluapkan kebahagiaan usai menang dramatis dari Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019). [FRANCK FIFE / AFP]

 

"Saya pikir kami telah menunjukkan melawan Paris St-Germain bahwa pada hari tertentu kami bisa mengalahkan tim top," kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari BBC.

"Tim mana pun dapat mengalahkan siapa pun dari delapan tim. Masih ada yang terbaik, berkualitas tinggi. Tentu saja, dengan Cristiano (Ronaldo) masih ada di dalamnya, saya kira itu tidak terlalu terbuka," lanjutnya menambahkan.

Ya, Manchester United memang tampil gemilang di led kedua yang dihelat di Parc des Princes. Setan Merah menjadi tim pertama yang melakukan comeback dan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Setelah tertinggal 0-2 di leg pertama, Manchester United membalikan keadaan di leg kedua dengan mengalahkan PSG dengan skor 3-1.

Laga melawan Barcelona di babak perempat final Liga Champons ini juga menjadi laga yang spesial bagi Solskjaer. Mantan pemain Manchester United itu akan kembali ke Camp Nou setelah 20 tahun lamanya.

Kala itu Ole Gunar Solskjaer mempunyai kenangan manis saat masih menjadi pemain. Ia mencetak gol kemengan untuk Manchester United di masa injury time pada final Liga Champions 1999.

Sebagai informasi, Manchester United akan menjadi tuan rumah leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford pada 10 April 2019 waktu setempat. Kemudian laga leg kedua akan digelar di markas Barcelona, Camp Nou pada 16 April 2019 waktu setempat.

Berita Terkait

Berita Terkini