Boladunia

Berikut Hasil Lengkap Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Europa Dini Hari Tadi

Chelsea dan Arsenal telah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Europ

Rauhanda Riyantama

Logo Liga Europa. (Dok. Egipt Today)
Logo Liga Europa. (Dok. Egipt Today)

Bolatimes.com - Dua klub Inggris, Chelsea dan Arsenal berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Europa setelah menang atas lawan-lawannya. Berikut hasil leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Chelsea mantap melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Dynamo Kiev 5-0 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Dengan hasil itu, skuat besutan Maurizio Sarri menang agregat 8-0 setelah sebelumnya unggul 3-0 saat leg pertama.

Pada pertandingan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Giroud menjadi bintang kemenangan Chelsea setelah sukses mencetak hat-trick. Sementara dua gol The Blues lainnya dicetak oleh Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Beberapa jam kemudian, sukses Chelsea juga diikuti oleh tim Inggris, Arsenal yang menaklukkan Rennes dengan skor 3-0. Kemenangan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa tersebut membuat Arsenal lolos dengan agregat 4-3.

Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do  NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do NSK Olimpiyskyi stadium. (Sergei SUPINSKY / AFP)

 

Pada laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol. Sedangkan satu gol The Gunners lainnya dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles.

Klub Italia, Napoli juga melaju ke perempat final meski di leg kedua kalah dari kalah 1-3 dari RB Salzburg. Skuat besutan Carlo Ancelotti tetap berhak lolos karena menang agregat 4-3 berkat kemenangan 3-0 di leg pertama.

Namun langkah Napoli gagal diikuti oleh klub Italia lainnya, Inter Milan. Skuat besutan Luciano Spalletti akhirnya harus terhenti setelah kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt di Giuseppe Meazza.

Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol Luka Jovic (ketiga kiri) ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Europa di Giuseppe Meazza. Miguel MEDINA / AFP
Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol Luka Jovic (ketiga kiri) ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Europa di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)

 

Gol cepat yang dicetak oleh Luka Jovic di menit kelima telah membawa Eintracht Frankfurt, melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor agregat 1-0.

Villarreal juga lolos ke perempat final setelah kembali memetik kemenangan atas Zenit Sankt Petersburg dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa dengan skor 2-1 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Jumat pagi WIB.

Kemenangan tersebut membuat Villarreal berhasil menjejakkan kaki mereka di babak perempat final dengan skor agregat 5-2 atas wakil Rusia tersebut.

Berikut hasil Liga Europa leg kedua babak 16 besar pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Dynamo Kyie 0
Chelsea 5
Arsenal menang agregat 8-0

FC Krasnodar 1
Valencia 1
Valencia menang agregat 3-2

Salzburg 3
Napoli 1
Napoli menang agregat 4-3

Arsenal 3
Rennes 0
Arsenal menang agregat 4-3

Benfica 3
Dinamo Zagreb 0 (AET)
Benfica menang agregat 3-1

Inter Milan 0
Eintracht Frankfurt 1
Frankfurt menang agregat 1-0

Slavia Prague 4 (AET)
Sevilla 3
Slavia Praha menang agregat 6-5

Villarreal 2
Zenit St. Petersburg 1
Villarreal menang agregat 5-2

Suara.com/Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini