Boladunia

Luis Suarez Akui Terjatuh di Kotak Penalti Lyon Karena Ulahnya Sendiri

Karena Suarez terjatuh, Barcelona mendapatkan hadiah penalti.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Luis Suarez ketika terjatuh di kotak penalti Lyon. (Josep Lago/AFP)
Luis Suarez ketika terjatuh di kotak penalti Lyon. (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, membuka pengakuan bahwa sebenarnya timnya tidak layak mendapat hadiah penalti ketika melawan Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Lyon. Keberhasilan itu pun tidak lepas dari gol cepat raksasa Catalan pada menit ke-18 yang didapat oleh Barcelona melalui hadiah penalti.

Wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih setelah Luis Suarez dijatuhkan oleh Jason Denayer di kotak terlarang. Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo pun dengan mudah melesatkan bola ke gawang Lyon.

Namun, setelah pertandingan usai, Luis Suarez mengaku jika keputusan wasit asal Polandia itu kurang tepat. Secara jujur, ia menerangkan bahwa dirinya bukan ditekel atau dijatuhkan, melainkan justru eks pemain Liverpool itu yang menginjak kaki Jason Denayer.

Luis Suarez ketika terjatuh di kotak penalti Lyon. (Pau Barrera/AFP).
Luis Suarez ketika terjatuh di kotak penalti Lyon. (Pau Barrera/AFP)

 

"Saya cukup yakin menginjak kaki pemain belakang lawan tanpa sengaja dan terjatuh. Akan tetapi, keputusan akhir selalu ada pada wasit," kata Luis Suarez di laman resmi UEFA, Kamis (14/3/2019).

Pada pertandingan itu, Barcelona akhirnya meraih kemenangan telak 5-1. Usai penalti bintang asal Argentina tersebut, raksasa Catalan menambah empat gol lagi melalui aksi Philipe Coutinho pada menit ke-31, Lionel Messi (78'), Gerard Pique (81'), dan Ousmane Dembela (86').

Berita Terkait

Berita Terkini