Tak Hanya Manchester United, Porto Juga Sukses Comeback di Liga Champions

Porto sukses comeback.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 07 Maret 2019 | 09:15 WIB
Penggawa Porto, Pepe merayakan comeback timnya usai menundukkan AS Roma di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dini hari tadi. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Penggawa Porto, Pepe merayakan comeback timnya usai menundukkan AS Roma di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dini hari tadi. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Selain Manchester United, Porto juga sukses comeback dan berhasil menjejakkan kaki di babak 8 besar Liga Champions usai mendepak wakil Italia, AS Roma di Estadio do Dragao, Kamis (7/3/2019) dini hari tadi.

Di babak normal, Porto berhasil unggul 2-1 atas AS Roma. Duel kedua tim pun harus dilanjutkan lewat babak extra tim setelah agregat 3-3. Saat leg pertama sebelumnya, Porto kalah 1-2 dari AS Roma.

Jalannya pertandingan:

Baca Juga: Hail Romelu Lukaku! Cetak Dua Gol di Tiga Laga Beruntun

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Porto dibebani kekalahan 2-1 dan harus membalikkan keadaan. Sadar akan hal itu, anak-anak Porto langsung menggebrak saat babak pertama dimulai.

Percobaan pertama datang dari Jesus Manuel Corona lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melambung di atas gawang AS Roma yang dijaga Robin Olsen.

Pemain Porto nomor punggung 17 itu kembali melepas tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-10. Lagi-lagi masih gagal setelah bola bisa diblok Olsen.

Baca Juga: Lukaku Benar-benar Jadi Lukamu Paris Saint Germain

Porto terus mengurung pertahanan pasukan serigala Roma. Namun tim asal Ibu Kota Italia itu tampil solid dalam bertahan.

Peluang bagi AS Roma datang di menit ke-19. Ivan Marcano melepas sundulan ke arah kanan memanfaatkan umpan silang Aleksandar Kolarov, namun bola masih menyamping dari gawang.

Berkali-kali gagal, gol yang ditunggu pendukung Porto akhirnya membuahkan hasil di menit ke-26. Tiquinho Soares lepas dari posisi offside untuk melesakkan gol dari umpan Moussa Marega.

Baca Juga: Lolos Perempat Final Liga Champions, Pochettino Ingin Gunakan Stadion Baru

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Porto vs AS Roma harus diperpanjang lewat babak extra time. (Foto: AFP)
Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Porto vs AS Roma harus diperpanjang lewat babak extra time. (Foto: AFP)

Sayang, memasuki menit 37, Porto dihukum penalti setelah Diego Perotti dilanggar di kota terlarang. Sang kapten Daniele De Rossi sukses mencetak penalti. Skor sama kuat 1-1. Skor imbang itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Porto kembali mengurung pertahanan AS Roma. Empat menit waktu berjalan, Porto langsung mendapat peluang emas. Sayang, sundulan Marega dari jarak dekat masih melambung di atas gawang.

kedua Porto lahir di menit ke-52. Marega melesakkan gol dari jarak dekat setelah menuntaskan umpan dari Corona. Agregat menjadi sama kuat 3-3.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Grup C Piala Presiden, Persipura Kokoh di Pucuk

Setelah gol kedua Porto tercipta, permainan kedua tim tampak cukup keras. Ini ditandai dengan sejumlah pelanggaran.

Edin Dzeko mengancam pertahanan Porto di menit ke-71. Namun Sundulan pemain asal Bosnia-Herzegovina itu masih sedikit melenceng dari target.

Tak ada gol lagi tercipta di babak kedua. Hingga kemudian pertandingan harus dilanjutkan di babak extra time karena agregat sama kuat 3-3.

Bencana bagi AS Roma datang saat babak ekstra time, tepatnya pada menit ke 117. Wasit sempat melihat video VAR sebelum akhirnya memutuskan hukuman penalti bagi AS Roma.

Bek kiri Porto, Alex Telles yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan gol. Porto unggul 3-1 (agregat 4-3). Hingga pertandingan usai, AS Roma gagal membalas gol tersebut, Porto akhirnya lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Susunan pemain:

Porto (4-4-2): Iker Casillas; Eder Militao, Felipe, Pepe, Alex Telles; Jesus Manuel Corona, Hector Herrera (c), Danilo Pereira, Otavio; Moussa Marega, Tiquinho Soares.
Pelatih: Sergio Conceicao.

AS Roma (3-4-3): Robin Olsen; Juan Jesus, Kostas Manolas, Ivan Marcano; Rick Karsdorp, Steven Nzonzi, Daniele De Rossi (c), Aleksandar Kolarov; Nicolo Zaniolo, Edin Dzeko, Diego Perotti. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak